Paman Birin “Bahuma” di lahan HPS, Jejangkit Batola.

Paman birin, Sapaan Akrabnya Tampak Bersemangat Saat Menanam Bibit Padi di Bawah Sengatan Terik Matahari. (rizqon/klikalsel).
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama jajaran SOPD Pemerintah Provinsi menggelar penanaman bibit padi unggul di lahan HPS, Jejangkit Barito Kuala.(foto : rizqon/klikkalsel)

MARABAHAN, klikkalsel – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menggelar Apel bersama Jajaran SOPD Pemprov Kalsel di lahan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38, di Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit Kabupaten Batola, Senin (16/7/2018) 07.00 wita.

Pada agenda tersebut, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini, melakukan hal tak terduga turun langsung ke ladang sawah dan menanam bibit padi di lahan rawa yang telah diolah. Sontak aksi Paman Birin tersebut, menjadi pemicu para Aparatur Sipil Negea (ASN) turut serta melakukan penanaman.

“Memberikan semangat untuk kita semua dalam rangka persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS). Kita punya target yang sangat luar biasa, maka itu perlu bergotong-royong bersinergi. Harapan target penanaman dapat kita capai,” ucap Paman Birin dengan kondisi basah di tengah ladang sawah.

Paman Birin, sapaan akrabnya tampak bersemangat saat menanam bibit padi di bawah sengatan terik matahari. (rizqon/klikalsel).

Ia meminta masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan agenda Nasional Hari Pangan Sedunia, yang digelar pada Oktober mendatang.

“Setiap alat sudah masuk sini dan bekerja semua. Buat Masyarakat mari kita bekerjasama, kita menanam hari ini untuk Indonesia dan kita semua, apabila HPS sukses sangat bermanfaat untuk masyarakat, itu yang penting,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, sekitar 1 hektar lahan HPS menjadi objek penanaman bibit padi unggul para Jajaran SOPD Pemprov Kalsel. Itu dalam rangka persiapan lahan 4.000 hektar, yang kini telah tergarap sekitar 750
Hektar dan terus dilakukan pengolahan lahan dan penanaman setiap harinya. (rizqon)

Editor : Farid