Paman Birin Apresiasi Hasnur Group Gelar Senandung Sholawat Satukan Umat

Direktur Hasnur Group H Hasnuryadi Sulaiman bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani serta pejabat daerah setempat lainnya dan para alim ulama tokoh agama. (Istimewa)

MARABAHAN, klikkaslel- Hasnur Group yang menggelar Senandung Sholawat Satukan Umat dihadiri ribuan masyarakat Barito Kuala (Batola). Suasana hikmat mewarnai acara yang berlangsung di halaman Masjid Nurul Anwar, Jalan Tarutan Marabahan, Kamis malam(11/04/2019).

Lantunan syair sholawat menggema yang dibawakan Group Maulid Al-Munsyid dari Batola dan Group Maulid Al-Husna dari Martapura, membuat suasana semakin erat akan ukhuwah islamiyah.

Kegiatan keagamaan Hasnur Group ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Batola Hj Noormiliyani yang turut mengikuti selama acara berlangsung.

“Semoga melalui pembacaan sholawat ini selain menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT juga semakin menyejukan hati dan jiwa masyarakat Batola,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Kalsel itu, juga berharap dengan terbangunnya ukuwah islamiyah melalui kegiatan keagaaman tersebut, dapat meredam amarah dan gesekan antar individu.

Terlebih, Noormiliyani sangat khawatir adanya konflik dan polemik di tengah pelaksanaan pesta demokrasi. Dia pun meminta masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Selidah agar tidak golput dalam pemilu 2019, yang tersisa hitungan hari, pada Rabu 17 April.

“Ingat, satu suara yang diberikan pada saat pencoblosan sangat menentukan pemimpin Indonesia lima tahun ke depan,” ucapnya.

Sementara, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor turut berhadir dalam kegiatan Hasnur Group Senandung Sholawat Satukan Umat.

Guberbur akrab disapa Paman Birin ini, sangat mengapresiasi Hasnur Group yang besinergi dengan pemerintah dalam meciptakan suasana aman, damai, dan sejuk di tengah kontestasi pemilu.

Paman Birin menilai langkah ini memberi dampak manfaat langsung bagi masyarakat atas keberadaan perusahaan. Di sisi lain, melalui kegiatan keagamaan yang dikemas dengan Senandung Shalawat Satukan Umat, adalah salah satu buktu perusahaan turut terlibat langsung dalam pembangunan khususnya pembangunan mental spritual.

Kendati demikian, Paman Birin mengharapkan langkah yang dilakukan perusahaan Hasnur Group. Bisa dijadikan contoh untuk diikuti perusahaan-perusahaan lain yang ada di lingkungan wilayah kerja masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Senandung Sholawat Satukan Umat, Rudy D Siswantoro mengatakan, tujuan digelarnya acara selain memperingati Isra Mi’raj dan menyambut bulan Ramadhan 1440 H.

Ribuan massa Hasnur Group Senandung Sholawat Satukan Umat di Marabahan. (Foto : Bayu Pribadi Official)

Terkhusus juga untuk menjalin silaturahmi dengan alim ulama di Kabupaten Batola termasuk para tokoh, pejabat, ormas, dan masyarakat.

“Kami berharap melalui silaturhami ini menjadi bagian penting untuk merekatkan dan menyatukan berbagai elemen untuk semakin memperkokoh persatuan dan pembangunan di daerah,” tandasnya.(rizqon)

Editor : Alfarabi