Ekonomi & Bisnis

Outlet Pertashop Pertama Di HSU Diresmikan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H. Husairi Abdi meresmikan outlet Pertashop pertama di Kabupaten Hulu Sungai Utara yang berlokasi di Desa Sungai Limas, Kecamatan Haur Gading, Minggu (10/1/2021).

Pada peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut, Husairi mengaku bersyukur dan berharap dengan adanya Pertashop yang terhubung dengan SPBU Pertamina ini dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), terlebih jarak antara Desa setempat dengan SPBU terdekat masih sekitar 10 Km.

“Mudah-mudahan Pertashop ini dapat membantu memudahkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H. Syaifullah Tamliha yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa saat ini telah ada 27 Pertashop yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota.

“Pertashop ini yang pertama yang ada di Kabupaten HSU. Berikutnya nanti akan dibuat di Kecamatan Sungai Tabukan, Sungai Pandan dan Babirik,” jelasnya.

Pertashop sendiri, tambahnya bakal menyediakan sekitar 3 ribu liter bahan bakar Pertamax perhari.

“Pertashop ini fungsinya nanti juga sebagai pangkalan elpiji 3 Kilogram, supaya elpiji itu tepat sasaran sampai ke Kecamatan-kecamatan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Sungai Limas, Umar, mengaku bersyukur atas adanya tempat pengisian bahan bakar Pertashop ini.

“Kami sangat mendukung keberadaan Pertashop ini, karena sangat membantu masyarakat yang ada di desa-desa di Kecamatan Haur Gading, sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Amuntai,” tukasnya. (doni)

Editor : David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top