Banjarmasin

Orang Tua Murid Berikan Respon Positif Terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Simulasi penerapan pembelajaran tatap muka di 4 sekolah yakni SMP Negeri 7, 10, 12, dan 31 yang berlangsung sejak 16 November dan direncanakan berakhir pada 28 November mendapat tanggapan positif dari orang tua murid.

Respon yang baik dari orang tua murid menjadi angin segar bagi pemerintah maupun pihak sekolah. Bahkan tanggapan yang baik itu diapresiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto.

“Ini adalah hal yang baik untuk pendidikan di Kota Banjarmasin karena para wali murid memberikan respon yang bagus, serta tingkat kepercayaan kepada sekolah semakin tinggi, karena melihat proses simulasi belajar di sekolah,” tutur Totok Agus Daryanto (24/11/2020).

Tak hanya itu, ia juga menilai bahwa simulasi belajar tersebut adalah langkah yang tepat dilakukan di masa pandemi Covid-19.

“Sehingga ini sesuai juga dengan niat Kemendikbud untuk mendorong daerah melaksanakan belajar tatap muka,” ujarnya.

Baca juga : Januari 2021, Sekolah Tatap Muka Rencananaya Mulai Dilaksanakan

“Evaluasi tersebut akan dilakukan pada hari Kamis 26 November. Sementara simulasi terus berjalan sampai hari Sabtu sesuai jadwal yang ditentukan,” ucapnnya.

Lebih lanjut, Totok juga mengatakan, selain SMP negeri ada lima SMP swasta yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, yakni SMP IT Insan Madani, SMP Muhammadiyah 2, SMP Muhammadiyah 3, SMP Muhammadiyah 4 dan SMP Al Mazaya.

“Semoga saja di Januari 2021 nanti sekolah-sekolah yang lain bisa melaksanakan pendidikan dan pandemi ini cepat berelalu,” katannya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Sekolah SMP 31, Hj Khairiah, suport dan dukungan wali murid yang bagus dan merespon dengan baik terhadap pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Di sekolah kita dukungan wali murid hingga mencapai 85 persen, artinnya wali murid sangat respon dengan pembelajaran tersebut,” ucapnnya.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top