Jumat, Januari 21, 2022

Optimis Terpilih Di Seleksi Daerah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 8 atlet junior panjat tebing, begitu semangat diseleksi yang diadakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (29/8/2020).
Salah satunya, atlet junior panjat tebing dari Kabupaten Tapin, Muhammad Firdan Ardhika yang mengikuti seleksi atlet panjat tebing tingkat daerah di GOR Hasanudin Jalan Pangeran Antasari, Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
FPTI Provinsi Kalsel mengadakan seleksi atlet panjat tebing untuk mencari atlet panjat tebing terbaik kelahiran 2003 sampai 2005, yang nantinya akan mewakili Kalsel di Seleksi Nasional Panjat Tebing Junior di Jakarta tanggal 14-19 September 2020 mendatang.
Baca juga : FPTI Provinsi Kalsel Adakan Seleksi Atlet Junior
Firdan merupakan satu diantara peserta seleksi mengaku senang mengikuti seleksi atlet panjat tebing tersebut, karena ia bisa bertemu para atlet panjat tebing dari berbagai kabupaten/kota lainnya yang ada di Kalsel.
Walau menempuh jarak puluhan kilometer untuk mengikuti seleksi di Kota Banjarmasin, hal itu tidak ia anggap sebagai sebuah kendala. dan Ia mengaku tetap semangat untuk mengikuti seleksi tersebut.
Semangatnya muncul karena cita-citanya ingin membangakan kekuarga dan Kalimantan Selata.
“khususnya orangtua,” ucap Firdan yang ditemui klikkalsel.com, Sabtu (29/8/2020)
Meski jenuh sempat menghampirinya, hal itu tidaklah cukup untuk memadamkan semangay untuk meraih cita-citanya, tak jarang Firdan menambah jam latihannya.
“Ada, pull up biasanya, paginya latihan untuk menjaga ketahanan terus latihan keseimbangan, jogging 30 menit. Tidak rutin setiap hari, kalau ada jadwal latihan saya gak mengambil program sendiri, saya mengikuti program dari pelatih,” ujarnya.
Ia optimis dan yakin bisa lolos seleksi atlet panjat tebing untuk mewakili Kalsel di Seleksi Nasional Panjat Tebing Junior di Jakarta September mendatang.(airlangga)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan