Banjarmasin

Operasi Zebra Intan 2020 Dimulai Hari Ini, Kapolresta Banjarmasin: Utamakan Tindakan Humanis dan Pendisiplinan Prokes

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Polresta Banjarmasin melalui Satuan Lalu Lintas akan menggelar Operasi Zebra Intan 2020, mulai hari ini, 26 Oktober hingga 4 November 2020 mendatang.

Dijelaskan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan saat apel gelar pasukan di halaman Mapolresta Banjarmasin, pada operasi ini pihaknya akan menerapkan pola 40 persen tindakan preemtif, 40 persen tindakan preventif dan 20 persen tindakan refresif.

“Pada operasi kali ini ada berbeda dengan operasi zebra sebelumnya, kali ini lebih mengutamakan kepada tindakan humanis dan penekanan penyebaran Covid-19,” jelas Kapolresta, Senin (26/10/2020).

Sehingga ujarnya yang menjadi target pada operasi ini bukan hanya menurunnya angka kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Menurutnya operasi ini juga menargetkan turunnya angka penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

Untuk itu ia pun meminta seluruh personel untuk melakukan peneguran kepada pengguna kendaraan bermotor yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti mereka yang tidak mengenakan masker.

“Silahkan lakukan penindakan, namun jangan ada pengejaran-pengejaran yang sifatnya bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Jaga kesehatan dan tetap perhatikan protokol kesehatan saat bertugas,” imbuh Kapolresta.

Selain itu Kapolresta pun meminta anggota untuk mengantisipasi dan memetakan kerawanan yang mungkin terjadi jelang libur panjang. (david)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top