Banjarmasin

Operasi Patuh Intan 2019, Pengendara Bandel akan Ditindak

BANJARMASIN, klikkalsel – Mulai Kamis (29/8/2019) hari ini, Ditlantas Polda hingga Lantas Jajaran di seluruh Indonesia menggelar Operasi Patuh yang namanya disesuaikan dengan identitas masing-masing Polda, jika di Kalsel diberi nama Operasi Patuh Intan 2019.

Termasuk jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin yang akan melakukan kegiatan tersebut.

“Sekarang lagi hangatnya masalah anak SMP yang pakai motor. Padahal mereka belum cukup usia untuk miliki SIM dan rentan kecelakaan, itu yang akan jadi fokus kita,” ujar Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Rahmat Budi Handoko saat memimpin Apel Gabungan bersama instansi terkait, Kamis (29/8/2019).

Menurut Wakapolresta dalam operasi ini pihaknya akan melibatkan TNI AD dan AL, Dinas Perhubungan, Denpom, Senkom serta ASN.

“Dalam razia itu nanti ada hunting kepada anak-anak yang belum layak untuk menggunakan kendaraan atau di bawah umur,” imbuhnya.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo mengatakan operasi ini akan digelar dari 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Selain kepada pelajar, ujar Wibowo pihaknya akan fokus kepada para pengendara sepeda motor yg tidak pakai helm, pengemudi mobil tak menggunakan safety belt.

“Pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan dan ranmor yang melawan arus juga akan kita tindak,” pungkasnya. (david)

Editor : Farid

To Top