Operasi Ketupat Intan 2019, Polres Tabalong Tempatkan Posko Pelayanan dan Pengaman Di Simpang Guru Danau

Kapolres Tabalong AKBP Hardioni menyematkan pita biru putih secara simbolis tanda dimulainya operasi ketupat intan 2019 (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Polres Tabalong tempatkan posko pelayanan dan pengamanan jelang, saat dan pasca perayaan idul fitri 1440 Hijriyah di satu titik. Operasi terpusat di persimpangan Guru Danau Maburai.

Hal itu di sampaikan Kapolres Tabalong AKBP Hardiono usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Intan 2019” yang bertempat di halaman Mapolres Tabalong, Selasa pagi (28/5).

“Pos tersebut akan jadi pusat komando kita yang nantinya akan menghandle baik patroli maupun penjagaan yang ada di perbatasan Kaltim maupun di perbatasan Kalteng,” kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan, pada operasi yang akan digelar selama 13 hari itu yakni dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 pihaknya akan melibatkan sebanyak 150 personil gabungan dari berbagai unsur.

“Baik itu dari TNI-POLRI maupun Pemda Kabupaten Tabalong dan lembaga atau organisasi kemasyarakatan seperti Senkom dan Pramuka,” sebutnya.

Adapun beberapa objek – objek yang akan di menjadi pengamanan di antara lain terminal, obyek perbatasan, obyek pasar dadakan dan tempat perbelanjaan lainnya.

“Kemudian pasca idul Fitri nantinya yang menjadi obyek pengamanan kita adalah tempat-tempat rekreasi keluarga dan tempat ibadah,” terang Kapolres

Sementara itu Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto yang juga berhadir pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Ketupat Intan 2019” menyampaikan TNI siap mendukung segala aktifitas Polres Tabalong dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Baik sebelum, selama dan sesudah lebaran berjalan dengan aman dan nyaman, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadahnya,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Darwin Awi turut memberikan apresiasiasinya kepada pihak TNI-POLRI dan unsur Forkompinda yang sudah berupaya untuk melakukan pencegahan sedini mungkin hal – hal yang tidak di inginkan.

“Kami berharap juga kepada masyarakat agar membantu kerja aparat untuk sama – sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya agar tetap aman,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran