Olahraga

Olahraga Aeroboxing Baik untuk Jantung, Menurunkan Berat Badan dan Pembentukan Tubuh

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Beberapa bulan terakhir olahraga Aeroboxing memberikan daya tarik tersendiri dan mulai digandrungi berbagai kalangan.

Hal tersebut menjadi bukti potensi besar olahraga ini akan berkembang pesat di Indonesia khususnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Aeroboxing merupakan gabungan senam aerobic dengan berbagai gerakan bela diri disertai lagu nonstop yang membuat orang-orang memainkannya benar-benar merasa menyenangkan untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular,” kata salah satu coach aeroboxing dan pegiat senam asal Banjarmasin yang telah lulus sertifikasi, Ayu Sastra, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, olahraga Aeroboxing sangat efektif serta kreatifitas dalam gerakannya juga sangat bagus dan inovatif.

“Sewaktu mengikuti lisensi Aeroboxing bersama Head Coach Neva, beberapa waktu lalu saya melihat potensi besar dengan olahraga ini, dari teknik gerakan juga sangat mudah dikuasai namun perlu ketelitian dan detail dalam melakukan setiap gerakan sehingga maksimal,” ungkapnya.

Di Banjarmasin, kelas Aeroboxing sangat mudah dijumpai di beberapa tempat kebugaran kesehatan, salah satunya di sanggar senam Dewi–Dewi kawasan Jalan HKSN, setiap Minggu pagi rutin mengadakan kelas Aeroboxing khusus wanita yang didampingi coach Aeroboxing yang sudah berlisensi.

“Saya memberikan Kelas Aeroboxing rutin setiap Minggu pagi, selain memberikan materi gerakan, wawasan kepada member juga merupakan poin penting sehingga mereka benar-benar mengetahui manfaat dari Aeroboxing,” jelasnya.

Founder Aeroboxing, Raymond Van Heye asal Jakarta menjelaskan, berbagai manfaat dari Aeroboxing juga tak kalah banyak dengan olahraga kebugaran lainnya, Aeroboxing mampu menurunkan berat badan, menguatkan jantung, pembentukan tubuh, menjaga daya tahan serta menambah imunitas.

Mulai berkembangnya Aeroboxing di Indonesia khususnya Banjarmasin merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi sang founder, terlebih olahraga ini memang ada di Indonesia.

“Tentu menjadi sebuah kebanggan, perlahan bersaing dengan olahraga yang notabennya berasal dari luar negeri, ini grafik yang sangat bagus karena Aeroboxing hadir dengan konteks Sport lokal yang dibina dan didirikan oleh orang kita sendiri,” bebernya.

Secara finansial olahraga ini dikategorikan low budget dan ini juga sangat membantu para pekerja senam.

“Yaitu untuk mengambil training lisensi aeroboxing di setiap kota atau daerah,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

To Top