Banjarmasin

Oknum Polisi Diduga Curi Ertiga

BANJARMASIN, klikkalsel – Oknum polisi berinisial MMA (33), berdinas di Tahti Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) diduga mencuri mobil jenis Ertiga milik Ardinawati, warga Jalan Belitung Darat Gang Swadaya RT 09 Kecamatan Banjarmasin Barat.

Ilustrasi

Informasinya, sebelum pencurian terjadi korban bangun untuk melaksanakan sholat Subuh, namun mendengar ada bunyi kunci rumah dan sesaat setelah itu korban mendengar suara mesin mobil dihidupkan.

Saat dicek melalui jendela korban melihat mobil Ertiga DA 8695 AV dibawa kabur oleh pencuri, melihat hal tersebut korban berteriak. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/4/2018).

Kemudian Badi, salah seorang tetangga korban yang mendengar teriakan korban langsung mendatangi korban.

Setelah mengetahui kejadian tersebut Badi bersama anaknya sempat mengejar pelaku, namun akhirnya kehilangan jejak di sekitar kawasan Bundaran Kayu Tangi.

Atas kejadian tersebut, akhirnya korban melapor ke Polsek Banjarmasin Barat.

Sempat tanpa kabar, akhirnya anggota Polsek Banjarmasin Barat mendapat informasi mobil Ertiga yang dicuri berada di halaman Ditpolair Polda Kalsel dan langsung mendatangi lokasi, Sabtu (5/5/2018).

Dari keterangan anggota piket Ditpolair Polda, mobil tersebut diparkir oleh salah seorang anggota Polair.

Setelah angota tersebut ditanyai, diperoleh keterangan bahwa mobil tersebut dititipkan Iparnya berinisial MMA, yang berdinas di Polres HSS.

Berbekal informasi tersebut, Reskrim Polsek Banjarmasin Barat berkoordinasi dengan Polres HSS hingga akhirnya dapat mengamankan tersangka.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Johni Eka Putra saat dihubungi melalui gawainya masih enggan berkomentar.

Ia mengarahkan agar awak media bertanya kepada Pihak Polresta Banjarmasin.

“Saya belum bisa berkomentar atas kejadian ini, silahkan ditanyakan ke Kapolres saja,” ujarnya singkat.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin saat dikonfirmasi, mengatakan belum mengetahui karena, alasannya masih ada tugas luar.

Begitu juga kerabat korban, tak mau berkomentar banyak. Bahkan ada keterangan dari kerabat korban bahwa antara korban dan pelaku masih ada hubungan kerabat. (david)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top