Destinasi

Objek Wisata di HST Ditutup pada Hari Pemungutan Suara

BARABAI, klikkalsel.com – Hari pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada 9 Desember 2020, objek pariwisata di Hulu Sungai Tengah (HST) akan ditutup.

Menyusul Keputusan Presiden (Keppres) nomor 22 tahun 2020 yang ditetapkan pada 27 November 2020, mengenai penetapan Hari pemungutan suara pada Rabu 9 Desember 2020, sebagai hari libur Nasional.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata HST M Fakhrurazi mengatakan, pihaknya akan membuat surat edaran kepada pengelola objek wisata, tutup pada hari pencoblosan itu.

“Kami akan membuat surat edaran sesegera mungkin, kepada pengelola objek wisata agar tidak ada aktivitas di objek wisata, pada 9 Desember nanti,” katanya kepada Klikkalsel.com, Rabu (2/12/2020).

Meski hingga kini tidak ada menerima instruksi dari Provinsi, dengan acuan Keppres tersebut pihaknya akan menutup dulu objek wisata di HST agar masyarakat fokus pada pemungutan suara nanti.

Harapannya dengan objek wisata ditutup pada hari pemungutan suara nanti, tidak ada masyarakat yang setelah menyalurkan suaranya di TPS berkumpul-kumpul, sehingga dapat menyumbangkan partisipasi, sebagai upaya pencegahan penularan wabah covid-19.

Seperti yang diketahui bersama hari libur adalah momen yang ditunggu oleh masyarakat secara umum untuk dimanfaatkan berlibur bersama keluarga ke objek wisata baik di daerah sendiri ataupun di luar Daerah, tidak terkecuali pula untuk masyarakat di HST.

Untuk diketahui di Kabupaten HST sendiri memang dikenal salah satu daerah yang memiliki banyak objek wisata yang berjumlah 49 terdiri dari wisata alam dan religi, 3 diantara merupakan milik Pemerintah Daerah, 13 dikelola oleh swasta yang semua merupakan wisata alam dan sisanya religi.(wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top