Banjarmasin

NPHD Pilkada 2020 Disepakati Rp6,8 Miliar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemko Banjarmasin dan Bawaslu Kota Banjarmasin sepakati Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pemilihan Walikota-Wakil Walikota di Pilkada 2020.

NPHD yang diesepakati tersebut ditandatangani Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin M Yasar di ruang kerja Walikota Banjarmasin, Senin (7/10/2019).

Anggaran NPHD tersebut diberikan sebesar Rp6,8 miliar untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kota Banjarmasin.

Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yasar mengungkapkan NPHD yang disepakati hari ini bersama dengan Pemko Banjarmasin tersebut adalah untuk pengawasan Pilkada 2020.

“Kita Bawaslu Kota Banjarmasin tadi menandatangani dengan nilai nominal 6,8 sekian miliar,” ucapnya.

Dengan disepakatinya NPHD tersebut, Yasar berharap bisa mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, secara efektif dan efisien untuk pengawasan Pilkada 2020.

Yasar juga menyampaikan, standar kebutuhan yang diperlukan Bawaslu Kota Banjarmasin untuk Pilkada 2020 tersebut berdasarkan SK Bawaslu RI.

“Apa saja yang kita perlukan untuk Pilkada nanti sudah ada tertuang di SK Bawaslu RI, jadi kita hanya mengacu pada itu saja,” tuturnya.

Dengan dana senilai 6,8 miliar tersebut, Yasar mengungkapkan bahwa dana tersebut masih kurang, dimana sesuai dengan hasil review Bawaslu RI, dana tersebut masih ada kekurangan untuk pemenuhan standar kebutuhan yang diperlukan dalam Pilkada.

“Ya sebenarnya ini masih kurang, kekurangannya sekitar 2,1 miliar, tapi kita akan kembali mengajukan kekurangannya itu, mudah-mudahan kekurangannya itu bisa diamini Pemko, karena dana yang kita ajukan itu sekitar 9,1 miliar,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: NPHD Pilkada 2020 Disepakati Rp6,8 Miliar - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top