Nilai Silaturahmi Terjalin di Eksebisi SIWO Indonesia, PWI Kalsel dan Tim Paman Birin Allstar

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Menyerahkan Piala kepada tim SIWO Pusat tanda silaturahmi, yang diterima Sekjen SIWO Pusat Suryansyah. (foto:fachrul/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menyemarakan Hari Pers Nasional (HPN), Tim Paman Birin Allstar melakukan pertandingan eksebisi menghadapi tim SIWO Indonesia, di lapangan Upik Mini Soccer, dan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim PWI Kalsel menghadapi tim SIWO Indonesia.
Dalam pertandingan persahabatan tersebut, tim Paman Birin Allstar, yang notabene di isi para pemain dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel.
Bermain melawan para Wartawan yang tergabung dalam Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari berbagai daerah di Indonesia yang dimenangkan oleh tim Paman Birin Allstar dan beberapa gol kemenangan di ciptakan oleh Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akarab disapa Paman Birin.
Kemudian setelah pertandingan persahabatan dengan tim Paman Birin Allstar, tim SIWO Indonesia kembali menghadapi tim PWI Kalsel, dalam pertandingan kedua tersebut dimenangkan tim PWI Kalsel.
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, usai laga persahabatan tersebut mengatakan, pertandingan persahabatan kali ini bukan untuk mencari siapa yang menang atau siapa yang kalah, namun disampaikannya bahwa dalam olahraga yang dilaksanakan pada sore hari tersebut, adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para insan Pers.
“Kita bermain sepakbola di lapangan mini ini yang pertama kita apresiasi adalah nilai silaturahimnya, nilai ini lah yang kita harapkan membawa kegembiraan baik tim SIWO pusat maupun tim kita,” imbuhnya.
Menurutnya, kalau untuk persoalan kalah menang tergantung skil, tapi persahabatan, persaudaraan, itu yang harus kita bina lebih baik lagi, dan kita yakin akan membawa semangat bekerja, baik di kalangan Insan Pers, kita di Pemerintahan dan kalangan Masyarakat.
Selain itu, berbicara tentang kesiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Paman Birin juga menyampaikan akan mensuport kegiatan tersebut, melalui Dispora.
“Untuk Porwanas pasti kita dukung, apalagi persoalan mewakili Kalsel, saya perintahkan khusus ke Kadispora untuk membackup kegiatan-kegiatan olahraga baik tingkat daerah maupun tingkat Nasional. Karena kita ini mainsetnya membangun pemerintahan di banua ini dengan olahraga seni dan budaya,” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga menyerahkan Piala pertandingan persahabatan kepada tim SIWO Indonesia dan tim PWI Kalsel, sebagai bentuk apresiasi dan silaturhami.(fachrul)
Editor : Amran