Banjarmasin

Niat Ibadah, Ahmad Tamzil dan Ilham Effendi Maju di Pilkada HST

BARABAI, Klikkalsel.com – Ahmad Tamzil dan Ilham Effendi yang lebih familiar disapa (Tampil) kontestan maju sebagai calon independen di Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai tengah (HST).

Keduanya optimis melenggang maju melalui jalur perseorangan dengan niat ibadah.

Ahmad Tamzil ditemui di Posko Pemenangannya yang beralamat di Keramat Manjang Kecamatan Barabai, Kabupaten HST, membeberkan pihaknya saat ini sedang berkonsolidasi menggalang dukungan dan menyerahkan ke masyarakat jika dipercaya untuk memimpin HST kedepan.

“Mudah-mudahan kami mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk membawa masyarakat HST agar lebih sejahtera,” ujarnya kepada Klikkalsel.com pada Selasa (17/11/2020).

Ahmad Tamzil sendiri sebelum resmi menjadi kontestan di Pilbub HST, menjabat Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Kendati demikian, Paslon Tampil memiliki beberapa gagasan untuk membawa HST agar lebih maju kedepannya, seperti diantaranya sektor pertanian, UMKM, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat kedepan.

Dari beberapa program tersebut, pasangan Tampil mengutamakan pertanian, karenakan HST sendiri memang dikenal dengan masyarakatnya yang sebagian besar adalah petani.

“Melalui sektor pertanian adalah hal dominan, jadi tinggal memfasilitasi petani agar bisa meningkatkan hasil produksi,” sambuh mantan Sekda HST ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa program untuk kedepan dalam mendukung sektor pertanian, jika memungkinkan kedepan mereka ingin melakukan cover terhadap petani, seperti mencegah kelangkaan dan kenaikan harga pupuk dan memback up sarana, prasara pruduksi, nantinya.

Berbicara masalah peluang menurut Ahmad Tamzil, meski mereka maju melalui jalur Independent Tampil optimis bisa menang di Pilbup HST 2020 nanti.

Paslon Tampil sendiri suksek melenggang jadi Kontestan Pilbub HST setelah berhasil mengumpulkan dukungan berupa fotokopy KTP masyarakat yang berjumlah 20.564 dari syarat minimal yaitu 19.010 lembar.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top