Banjarmasin

Natal Aman, Kapolresta: Terima Kasih, Warga Banjarmasin Toleransinya Tinggi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, mengatakan bahwa rangkaian perayaan Natal 2020 di Banjarmasin aman.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin ini pun menyampaikan terima kasih, dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menciptakan suasana kondusif jelang hingga berakhirnya perayaan natal.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terciptanya suasana yang kondusif di Banjarmasin,” ujarnya kepada klikkalsel.com, Sabtu (26/12/2020).

Ditambahkannya, hal ini merupakan bukti bahwa Banjarmasin dengan segala kemajemukannya memiliki toleransi yang tinggi antara pemeluk agama.

Selain turut mengapresasi personel, baik TNI-Polri, Satpol PP Banjarmasin dan institusi lain yang telah bertugas dengan baik melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan natal.

Kapolresta pun turut memberikan apresiasi kepada sejumlah pengurus Gereja yang telah menjalankan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah natal.

“Saya lihat prokesnya baik. Terlihat jarak antar kursi sudah diperhatikan, jemaat yang datang mengenakan masker dan juga disediakan tempat cuci tangan sebelum masuk. Bahkan untuk prosesi peribadatan mereka bagi menjadi beberapa tahap hingga jemaat tidak berjubel,” ungkapnya.

Meski demikian ujarnya hal ini tidak hanya berakhir disini. Ia tetap meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas ini hingga nanti tahun baru.

Ia menambahkan, kepada warga agar tidak melakukan konvoi, menyalakan kembang api dan acara yang sifatnya kumpul-kumpul atau membuat kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak. Karena ujarnya, hal tersebut dikhawatirkan dapat memunculkan klaster baru pasca liburan tahun baru.

“Tentu kita tidak ingin demikian. Satgas Covid telah menerbitkan dan mensosialisasikan surat edaran terkait larangan perayaan libur natal dan tahun baru. Diharapkan kerjasamanya, karena jika membandel kami tak segan untuk menindak dengan tegas,” tegasnya.

Ia pun kembali meyakinkan bahwa pihaknya bersama TNI dan unsur lain akan tetap memberikan rasa aman di tengah masyarakat Kota Banjarmasin.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top