Nasdem Tidak Main-Main di Pemilu 2019

VERIFIKASI - Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira saat mendampingi tim verifikator KPU Kalsel di Kantor DPW Partai Nasdem. (baha/klikkalsel)
VERIFIKASI – Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira saat mendampingi tim verifikator KPU Kalsel di Kantor DPW Partai Nasdem. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Selatan (Kalsel) optimis menjadi peserta Pemilu 2019.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel H Guntur Prawira menyatakan, tidak main-main mengikuti Pemilu mendatang.

“Sudah tiga kali melewati verifikasi, jadi Nasdem tidak main-main ikut Pemilu,” katanya.

Kantor DPW Partai Nasdem menjadi partai politik (parpol) kelima yang diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) didampingi Badan Pengawas Pemilu Kalsel, di hari pertama, Minggu (28/1/2018).

Verifkasi faktual itu sebagai syarat menjadi peserta Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Proses verifikasi dilakukan oleh Komisioner KPU Kalsel Norholis Majid dan Masyith Umar serta disaksikan anggota komisioner Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah, di kantor DPW Partai Nasdem Kalsel, Jalan Simpang Telawang No 11A.

“Verifikasi meliputi kepengurusan partai, 30 persen keterwakilan perempuan dan domisili kantor,” jelas Norholis Majid.

Pelaksanaan verifikasi oleh KPU Kalsel itu dimulai Minggu hari ini hingga Selasa (30/1/2018). Sementara verfikasi faktual tingkat kabupaten/kota akan berlangsung dari tanggal 30 Januari hingga 1 Februari 2018 mendatang.

“Sampai saat ini tidak ada kendala, namun untuk Nasdem hanya perlu perbaikan nomor kartu anggota yang terselisih dari data Sipol,” ucapnya.

Anggota Komisioner Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah mengatakan, pihaknya mengkroscek langsung verifikasi KPU. “Jadi verifikasi tidak salah. Apabila terjadi kesalahan, bukan hanya KPU yang disalahkan, tetapi Bawaslu juga ikut disalahkan,” katanya.(baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.