Nasdem Kota Sudah Tutup, Ovi-Iwan Antar Berkas ke Partai Nasdem Kalsel

Foto Ovi-Iwan bersama Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel setelah penyerahan berkas formulir.(foto: istimewa/klikkalsel)

BANJARBARU, klikkalsel – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dari PPP dan AR Irwansyah dari Partai Golkar menyerahkan berkas formulir ke DPD Partai Nasdem Kalsel, Rabu (27/11/2019).

Aditya Mufti Ariffin mengakui DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru sudah tutup, sehingga pihaknya menyerahkan berkas formulir ke DPW Partai Nasdem Kalsel.

“Jadi tadi siang kami mengembalikan formulir ke Partai Nasden dan langsung diterima Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel. Kita akui di cabang telah ditutup, kita melalui kawan berkaitan penyerahan berkas, ternyata DPW mau menerima,” ucapnya kepada beberapa media.

Dalam penyerahan berkas menurut Ovi sapaan akrab Aditya Mufti Ariffin, tidak ada hambatan dan untuk sementara lengkap.

Dijelaskan Ovi, terlambatnya penyerahan formulir ke Partai Nasdem dikarenakan beberapa faktor, seperti padatnya kegiatannya dan kegiatan Iwan sapaan akrab AR Irwansyah.

“Kemaren karena padatnya kegiatan dan sesuatu hal sehingga tertunda tidak sempat mendaftar, baru sekarang bisa mengembalikan formulir ke DPD,” jelasnya.

Ternyata, DPD Partai Nasdem Kalsel memperbolehkan penerimaan berkas untuk diteruskan ke DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru.

“DPW Nasdem Kalsel boleh menerima untuk meneruskan ke DPD. Bukan bermaksud melangkahi, tetapi cabang memang sudah ditutup,” ujarnya.

Saat ditanya mengapa memilih Partai Nasdem, Ovi-Iwan beralasan dikarenakan Nasdem adalah salah satu partai besar di Kota Banjarbaru. Nasdem memiliki kader dan simpatisan sangat banyak, sehingga pihaknya ingin memiliki ikatan dan membangun bersama Kota Banjarbaru agar lebih baik.

Ovi juga mengatakan, hubungan bersama Partai Nasdem memiliki kedekatan yang sama. Sehingga berharap Nasdem bisa bergabung bersama Ovi-Iwan dan mendukung untuk maju Pilkada 2020 Kota Banjarbaru.

Partai Nasdem merupakan Partai kelima untuk penyerahan berkas, rencananya jika koalisi sudah terbentuk, Ovi-Iwan akan mendeklarasikannya. (nuha)

Editor : Akhmad