Nam Air Tambah Penerbangan Kotabaru-Banjarmasin

Sekda Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad, bersama Forkopinda Kotabaru melakukan tepung tawar ke badan pesawat Nam Air, tanda dimulainya penerbangan baru rute Kotabaru - Banjarmasin. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel– Nam Air resmi membuka penerbangan dari Kabupaten Kotabaru tujuan Banjarmasin. Adanya maskapai ini, maka rute tujuan Kotabaru-Banjarmasin dan sebaliknya sejak 4 Februari 2018, merupakan jawaban dari permintaan masyarakat Kotabaru.

Sekda Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad, bersama Forkopinda Kotabaru melakukan tepung tawar ke badan pesawat Nam Air, tanda dimulainya penerbangan baru rute Kotabaru – Banjarmasin. (foto : duki/klikkalsel)

Dimulainya penerbangan Nam Air, diwarnai dengan tapung tawar pesawat dan tarian penyambutan. Tampak hadir pula pejabat di Kotabaru seperti Sekda, H Said Akhmad, Wakil Ketua DPRD, M Arif, Danlanal, Letkol Laut, (E) Joko Andrianto, jajaran Forkopinda, serta para undangan lainnya.

Penerbangan perdana tersebut disambut baik oleh pemerintah daerah Kotabaru dan pihak Bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru. Sekda Kotabaru, H Said Akhmad menyampaikan apresiasi atas ditambahnya rute penerbangan oleh managemen Nam Air dari Kotabaru – Banjarmasin dan sebaliknya.

“Semoga dengan bertambahnya penerbangan pesawat Nam Air ini bisa menjawab permintaan dan membantu masyarakat di Kotabaru,” ujarnya.

Menurut Sekda, penerbangan di Kotabaru menunjukkan adanya peningkatan perekonomian masyarakat. Terlebih lagi, Kotabaru telah ditetapkannya sebagai daerah Kawasan Ekonomi Khusus, (KEK).

“Bertambahnya sarana penerbangan ini sangat tepat sekali. Apalagi daerah kita ini memiliki banyak potensi, banyak perusahaan, serta penetapan KEK di sini. Pastinya, perjalanan melalui udara akan sangat diperlukan bagi masyarakat, eksekutif, dan legislatifnya,” ujar Sekda.

Sementara itu, Direktur Operasional Nam Air, Daniel Aditya, menyampaikan bahwa ditambahnya rute dari Kotabaru – Banjarmasi sebagai upaya kontribusi kepada pemerintah daerah Kotabaru.

“Ya. Tujuan utama kami ingin melayani masyarakat Kotabaru. Sekalian juga kami ingin berkontribusi ke daerah,” ujar Daniel, di Kotabaru. (duki).

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.