Mustafa (Gerindra) Segera Pimpin DPRD Tabalong

Sidang I DPRD Tabalong. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabalong menetapkan usulan Pimpinan Definitif DPRD Tabalong masa jabatan 2019-2024.

Hal itu diketahui pada Rapat Paripurna DPRD Tabalong Kedua dan Ketiga Masa Sidang I Tahun 2019 yang digelar di Ruang Paripurna Graha Sakata DPRD Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kamis (12/9/2109).

Dalam rapat yang dihadiri oleh 24 orang dari total 30 anggota dewan, Mustafa dari Partai Gerindra diusulkan sebagai Ketua Definitif DPRD Tabalong.

Sementara, Jurni dari Partai Golkar dan Habib Muhammad Taufani Alkaf dari PAN diusulkan sebagai Wakil Ketua Definitif DPRD Tabalong.

Ketua Sementara DPRD Tabalong, Mustafa mengatakan, usulan Pimpinan Definitif DPRD Tabalong berdasar atas surat keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) masing-masing partai politik.

Yang mana selanjutnya usulan tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk ditetapkan dan diresmikan pengangkatannya.

“Prosesnya paling lambat 14 hari setelah kita sidang paripurna,” ujar Mustafa.

“Namun kalau langsung kita bawa ke Gubernur dan kebetulan ditandatangi maka penetapan ketua definitif akan lebih cepat dan akan kita paripurnakan lagi untuk penetapan definitif,” imbuhnya. (arif)