Musrenbang Disiarkan Live Amuntai TV Dan Youtube

Musrenbang RKPD 2021 disiarkan live melalui TV kominfo dan youtube (foto : diskominfo hsu)
AMUNTAI, klikkalsel.com – Di tengah pandemi wabah Corona atau Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tetap melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021.
Menariknya, Musrenbang ini berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya pembatasan sosial (social distancing) terkait antisipasi penyebaran Covid-19. Kali ini disiarkan secara langsung melalui media elekronik Kominfo TV dan channel youtube Dinas Kominfo HSU.
Adapun agenda susunan acara Musrenbang RKPD 2021, diawali dengan, laporan pelaksanaan Musrenbang RKPD, penyampaian proyeksi keuangan daerah tahun 2021, arahan kebijakan pembangunan Provinsi Kalsel, penyampaian hasil sidang kelompok dan penandatanganan berita acara hasil Musrenbang RKPD tahun 2021.
Baca Juga : Perkembangan Situasi Covid-19 HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK, saat membuka Musrenbang RKPD tahun 2021 tingkat Kabupaten HSU mengatakan, kegiatan ini untuk memenuhi ketentuan peraturang perundang-undangan, meskipun pada tahun ini tidak bisa melibatkan orang banyak untuk hadir.
“Secara fisik yang hadir mungkin terbatas seperti Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD HSU beserta Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Kepala SKPD terkait dan perwakilan kelompok kemasyarakatan,” ucapnya.
Wahid juga menambahkan, meskipun yang hadir Musrenbang tahun ini sangat terbatas Pemkab HSU tetap berupaya dengan menyiarkan secara live melalui media elektronik agar tiap SKPD di HSU dan masyarakat bisa tetap mengikuti kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2021 di rumah masing-masing.
“Harapan nantinya akan memberikan respon positif terhadap apa yang menjadi keinginan kita di tahun 2021 nanti,” tuturnya.
Sementara itu, Plt. Kepala Bappelitbang HSU Hj Inna Wahyudiaty mengatakan, atas dasar kebijakan pemerintah terhadap adanya wabah covid-19 inilah, sehingga kegiatan musrenbang dilaksanakan secara terbatas dengan membatasi waktu dan jumlah peserta yang hadir.
“Tahun ini pelaksanaan musrenbang diadakan secara bertahap dengan didahului dengan sidang kelompok secara terbatas yang telah diadakan tanggal 14 April sampai 16 April yang lalu,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran