Banjarmasin

Musim PPDB, Rusmina Dapat Rezeki Tambahan

BANJARMASIN, klikkalsel – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMPdi Banjarmasin yang berlangsung hingga Rabu 4 Juli 2018 mendatang, membawa berkah tersendiri bagi Siti Rusmina.

Peserta PPDB SMP N 24 Banjarmasin, Lira Hayati membeli map dan materai untuk melengkapi syarat formulir pendaftaran. (foto : rizqon/klikkalsel)

Sebab, pemilik kantin SMPN 24 Banjarmasin Jalan Sultam Adam Banjarmasin Utara ini memanfaatkan berjualan map dan materai.

“Untuk map dijual Rp2 ribu perlembar, sedangkan materai Rp3.000 dijual Rp6 ribu selembarnya,” kata istri Riduan, Penjaga SMPN 24 Banjarmasin ini.

“Hitung-hitung mencari tambahan, soalnya kantin tutup 2 bulan, nah mau makan apa ? Kalau tak ada pemasukan,” katanya lagi saat dijumpai klikkalsel.com (2/7/2018).

Baginya, kesempatan itu selain untuk tambahan, juga sekaligus membantu orang mencari map maupun materai untuk kelengkapan PPDB online.

“Daripada keluar sekolah mencari belum tentu dapat, apalagi mencari materai,” ujarnya sambil melayani pembeli.

Tak disangka lapak sederhana Rusmina dengan menggunakan satu meja di area sekolah tersebut, ramai dikunjungi para orang tua/wali dan pendaftar PPDB yang ingin melengkapi syarat pendaftaran, lantaran minim informasi yang mengharuskan ada meterai.

Siti Rusmina sangat bersyukur dengan hasil menjual map dan materai yang menambah koceknya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Alhamdulillah laku banyak, map sudah satu pak terjual. Kalau materai ada sampai 70 lembar, ini abahnya (suaminya) beli lagi keluar untuk tambahan,” pungkasnya, sembari memotong lembaran materai.

Siti Rusmina sibuk melayani perserta PPDB SMP N 24 Banjarmasin, yang membeli map dan materai. (foto : rizqon/klikkalsel)

Seorang pembeli bersyukur di sekolah tempatnya mendaftar ada berjulan materai. “Ulun tadi beli map gasan memasukan surat-surat (berkas) daftar sekolah, ada beli prangko jua tadi belinya sendiri aja,” ucap Lira Hayati, salah satu perserta PPDB SMPN 24 Banjarmasin. (rizkon)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top