Mulawarman Peduli Tingkatkan Silaturahmi Jelang Pemilu, Kodim Banjarmasin Gelar Komsos

Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif menyampaikan sambutan dihadapan seluruh peserta Komsos. (Foto : David/Klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kodim 1007/Banjarmasin menggelar kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemuda yang ada di wilayah Banjarmasin, Senin (15/4/2019).

Menurut Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI-AD, khususnya anggota Kodim 1007/ Banjarmasin dengan seluruh komponen masyarakat.

Hal tersebut, ujar Dandim, dilakukan untuk menambah keeratan hubungan guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI.

“Kegiatan Komsos ini merupakan wujud bahwa silahturahmi antara Kodim 1007/ Banjarmasin selaku aparat teritorial dengan segenap komponen masyarakat selama ini sudah sangat baik, bersama rakyat TNI kuat”, kata Dandim dalam sambutannya.

Bagi Dandim, situasi global seperti pertumbuhan penduduk dan revolusi industri merupakan hal-hal yang harus dicermati bersama dan diikuti perkembangannya, tentunya harus diikuti dengan peningkatan sumber daya manusia yang mumpuni, terutama dalam hal cyber threats.

Menghadapi Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April nanti, Dandim meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar menjadikan pemilu sebagai sarana silahturahmi dan penguat tali persaudaraan demi persatuan serta kesatuan.

“Kita harus yakinkan masyarakat agar Banjarmasin bisa menjadi contoh dalam hal keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pileg dan Pilpres,” pungkas Dandim. (david)

Editor : Farid