Banjarmasin

Mulai Hari Ini, Altet Popda Banjarmasin Latihan di Rumah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelatih atlet sepakbola Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kota Banjarmasin, mengumumkan agar seluruh latihan dilakukan di rumah masing-masing, Kamis (26/03/2020).
Pemberlakuan latihan di rumah ini berdasarkan hasil konsultasi antara pelatih dan asisten cabang olahraga sepakbola bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin.
“Hari ini kita melakukan konsultasi bersama Dispora Banjarmasin, hasilnya untuk sementara latihan dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Pelatih Popda Banjarmasin, Andi M Amrullah.
Ia menjelaskan, karena belum ada kepastian tentang penerapan latihan atlet di rumah masing-masing maka pihaknya menghadap secara langsung untuk berkonsultasi.
“Makanya kita konsultasi dengan Dispora Kota Banjarmasin, dan saran Dispora agar seluruh latihan diluar seperti latihan di Stadion Pelajar Mulawarman dihentikan sementara sambil menunggu situasi terbaru dari pemerintah,” terangnya.
Agar performa baik fisik dan teknik para anak didiknya tidak menurun, Andi M Amrullah memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada masing-masing atlet.
“Anak-anak tetap kita berikan PR untuk latihan secara mandiri, ini agar menjaga kebugaran fisik maupun teknik yang mereka miliki,” ucapnya.
Materi yang diberikan pun beraneka ragam, semisal dengan melakukan jogging (berlari), latihan teknik. Pelajar dari berbagai sekolah di Banjarmasin ini diminta fokus berlatih dirumah secara mandiri.

Atlet sepakbola Popda Banjarmasin menyambut baik penerapan latihan di rumah, karena sebelum penerapan ini diberlakukan Pelatih telah menghimbau dan memberitahukan lebih dulu.

“Sebelumnya juga sudah diberitahukan kepada pelajar, tanggapan mereka tentu menyambut baik. Latihan di Stadion Pelajar Mulawarman Banjarmasin akan kita jadwal ulang menunggu instruksi lebih lanjut,” pungkasnya.(nuha)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top