Motor Bekas Makin Diminati

BANJARMASIN, klikkalsel – Pertumbuhan kendaraan roda dua di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Kota Banjarmasin, makin pesat. Hal tersebut tidak terlepas dari meningkatkan daya saing penjualan sepeda motor baik baru maupun bekas.

Kini, berburu kendaraan roda dua second (bekas) pun sangat mudah dan tak perlu membuang banyak waktu. Cukup datang ke showroom sepeda motor yang kini sudah banyak dijumapi dibeberapa sudut kota.

Showroom H Didi di Jalan Banua Anyar Banjarmasin misalnya, biasanya dalam 1 hari bisa terjual sekitar 2 unit sepeda motor atau bisa juga tidak ada, tergantung kebutuhan masyarakat apakah mereka membutuhkan atau tidak.

“Rata-rata dalam sebulan hanya terjual kurang lebih 20 unit sepeda motor bekas berbagai merk,” ucap H Didi kepada klikkalsel, Selasa (24/10/2017).

Menariknya, jelas dia, tidak hanya model keluaran baru yang dicari masyarakat, tetapi motor bekaspun demikian. Tidak hanya motor matik dan bebek, bahkan jenis motor sport bekas juga ikut bersaing.

Untuk rata rata penjualan standar, ada yang mencapai 45 Juta 1 unit motor sport serta 2 juta untuk 1 unit sepeda motor bebek. Biasanya juga untuk laba sekitar 200 sampai 300 ribu sesuai dengan motor yang dijual.

“Bila saya jual mahal akan lambat mengalami perputaran uangnya,” Ucapnya.

Menurut pantauan Klikkalsel, Didi sudah melakukan jual beli sepeda motor bekas ini sejak tahun 2011, cobaan dan hambatan sudah dia jalani. Saat ini dia memiliki 2 orang karyawan yang membantunya menjalankan bisnis tersebut. (Baha)

 

Editor : Amran

Baca Ini :

Infrastruktur Minim, Investor Ogah Berinvestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.