Banjarmasin

Momentum Ramadhan Sebagai Perekat Warga KKB

BANJARMASIN, klikkalsel – Setelah berbuka puasa bersama pengurus KKB Kecamatan Banjarmasin Tengah, giliran pengurus KKB Kecamatan Banjarmasin Barat berbuka puasa dengan lainnya KKB Pusat.

Buka puasa sekaligus silaturahmi itu bertempat di Musholla Al Kautsar, jalan Samidi Iham RT. 26 RW. 09, Kelurahan Belitung Utara, Kamis (16/5/2019).

Pada kegiatan tersebut, hadir Ketua Umum KKB Yuni Abdi Nur Sulaiman, Sekretaris Umum KKB Muliadi Rahman dan Ketua Harian KKB H Hairudin Noor.

Menurut Yuni Abdi Nur Sulaiman, kesibukan terkadang bisa menjadi gerbang yang susah untuk disatukan agar bisa berkumpul bersama. Apalagi setiap orang punya aktivitas dan pekerjaan yang cukup menyita waktu.

“Nah, momentum Ramadhan bisa menjadi perekat untuk kembali menjalin tali silaturahmi kita agar semakin erat. Contohnya, seperti hari ini, kita berkumpul bersama warga KKB, terutama di Kecamatan Banjarmasin Barat sekaligus buka puasa bersama,” ujar pria yang akrab disapa H Iyun itu.

Ia juga berharap, hubungan warga KKB semakin rekat satu sama lain, terlebih dengan masyarakat sekitar. “Semoga kegiatan positif, seperti berbuka puasa dan berbagi dengan sesama seperti ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya, usai menyerahkan bantuan dari KKB untuk Musholla Al Kautsar.

Penceramah Ustad Maskuri Hamdi, dalam isi tausyiahnya mengungkapkan, dalam Ramadhan agar banyak bertakbir kepada Allah SWT.

“Termasuk dalam hidup bermasyarakat dan bernegara, hendaknya kita semua mampu mengoreksi diri. Meredam dan mengkerdilkan segala ambisi pribadi dan golongan, untuk membesarkan bangsa dan negara,” tandasnya.(syarif)

Editor : Farid

To Top