HST

Momen Maulid, Warga Binaan Rutan Barabai Diharap Mempertebal Keimanan

BARABAI, klikkalsel.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di ikuti seluruh pegawai dan warga binaan Rutan, Selasa (3/11/2020).

Acara tersebut bertemakan “Mari Kita Teladani Akhlak dan Budi Pekerti Mulia Nabi Muhammad SAW” yang diawali dengan lantunan Maulid Habsyi dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Barabai.

H Nor Ipansyah Kasubid Pengelola Rutan Kelas IIB Barabai, berpesan peringatan ini agar tidak hanya sebagai seremonial, tetapi dapat menjadi ajang untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga acara ini dapat meningkatkan keimanan kita bersama,” ujarnya

Habib Ahmad Muhajir Assegaf dalam tausiahnya, menyampaikan, warga binaan jangan pernah berputus asa dari Rahmat dan Ampunan Allah SWT.

“Jangan pernah putus bersholawat kepada Rasulullah SAW agar dapat berkumpul kembali nantinya dengan Nabi Muhammad SAW,” pesannya.

Acara diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Habib Hamid bin Ahmad Assegaf.

Harapannya dengan diadakan acara ini memberikan bekas yang menyentuh hati pada warga binaan dan menjadikan mereka menjadi insan yang lebih baik. (wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top