Momen Haru Wisuda UNISKA, Wisudawan Dipapah dengan Tongkat

(foto: rizqon/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan sesi kedua Wisuda UNISKA MAB ke-41 di Gedung Sultan Suriansyah Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin, Kamis (16/1/2020), diwarnai momen haru. Salah satu wisudawan menjadi pusat perhatian saat dikukuhkan, ia naik panggung menggunakan tongkat.
Riuh tepuk tangan para hadirin di lokasi acara menjadi suntikan semangat bagi seorang wisudawan Strata 1 Manajemen saat menaiki panggung menggunakan tongkat. Meski kesulitan berjalan, tak menjadi kendalanya mengikuti prosesi pengukuhan.
Setelah dikukuhkan, wisudawan itu perlahan melangkah menggunakan tongkat di sebelah kiri badan untuk menuruni panggung. Para hadirin pun kembali bertepuk tangan, melihat ketegarannya itu.
Hingga saat ia menuruni tangga panggung, panitia pun memapahnya. Belakangan diketahui, wisudawan mengalami cedera kaki akibat kecelakaan.
“Kita salut melihat ketegarannya walaupun mengalami kendala berjalan, tadi kita bantu ia turun. Ini jadi momen sangat bersejarah baginya,” terang salah satu panitia, Irfansyah, Dosen Fakultas Teknik.
Sementara itu, pada acara Wisuda sesi kedua UNISKA MAB tersebut ada 1.035 orang dikukuhkan menjadi wisudawan/wisudawati. Mereka terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Studi Islam.
Sehari sebelumnya, pada sesi pertama UNISKA mengukuhkan 1.037 wisudawan/wisudawati.
Dalam Wisuda ke 41 Tahun 2020 tersebut UNISKA MAB mengukuhkan 2.072 orang. Rektor UNISKA MAB, Abdul Malik berharap para alumni nantinya dapat berkiprah di dunia kerja dan mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Mahasiswa dan wisudawan harus bisa mencari dan mengeksplorasi setiap peluang yang ada di tengah tantangan era digitalisasi saat ini, selain itu niat dan nyali yang besar juga diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja yang baru” sebutnya. (rizqon)
Editor : Amran