Modal 2.370 KTP, Antung Kembali Nyalon DPD

Hj Antung Fatmawati menerima bukti sudah mendaftar calon DPD dari Ketua KPU Kalsel Samanhudin Muharram di KPU Kalsel. (foto : fachrul/klikkalsel)
Hj Antung Fatmawati menerima bukti sudah mendaftar calon DPD dari Ketua KPU Kalsel Samanhudin Muharram di KPU Kalsel. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Merasa masih ingin berkiprah untuk pembangunan Banua, Hj Antung Fatmawati kembali maju sebagai DPD di Pemilu 2019 nanti.

Bahkan, petahana DPD dapil Kalsel ini sudah menyerahkan berkas untuk DPD di KPU Kalsel, Rabu (24/4/2018).

Ia ingin mempertahankan sebagai perempuan pertama yang duduk di kursi DPD. “Masih ingin berkiprah sebagai anggota di DPD untuk pembangunan Kalsel agar semakin bagus lagi,” katanya.

Meski peminat DPD banyak diisi figur kuat, tidak membuatnya gentar.b”Meski banyak pesaing baru yang maju menjadi anggota DPD saya tidak gentar, karena rezki sudah ada yang menentukan,” tuturnya.

Memenuhi persyaratan maju DPD, Antung melampirkan 2.370 fotocopy E-KTP warga pendukungnya, yang tersebar di delapan kabupaten/kota di Kalsel.

Padahal, katanya, sejak 2017 sudah menyiapkan sekitar 7.000 copy KTP warga. Namun, dengan aplikasi baru dari KPU RI dirinya hanya memperoleh kisaran 2.000 dukungan.

“Karena waktunya hanya satu minggu yang sebelumnya per kecamatan kemudian dirinya mendapat konfirmasi dari KPU untuk diganti menjadi per desa. Lalu kita harus merombak kembali,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kalsel Samahudin Muharram mengatakan, sebenarnya aplikasi komputerisasi Sistem Perorangan Peserta Pemilu (SIP3) sudab ada Maret lalu.

Jadi, ia pikir, untuk menginput data dukungan untuk pendaftar DPD bisa lebih cepat dan tidak mepet.

“Karena di seluruh Indonesia sudah melakukan itu, jadi saya pikir itu tidak mepet sama sekali,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid