Banjarmasin

Mobil BPK Kembali Terlibat Tabrakan, Dinas Damkar dan Balakar 654 Banjarmasin Agendakan Pembinaan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Insiden tabrakan yang kembali melibatkan mobil pemadam kebakaran swasta hingga korbannya meninggal dunia menuai reaksi berbagai pihak. Salah satunya Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin yang langsung menggelar pertemuan dengan Balakar 654 Banjarmasin, Senin (17/5/2021).

Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai permasalahan yang terjadi di tengah penanganan musibah kebakaran, khususnya mengenai Damkar swasta.

Plt Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang dan menggelar pertemuan dengan Damkar swasta yang ada di Kota Banjarmasin.

“Akan kita adakan pertemuan per-kecamatan, tapi mungkin akan diawali di Kecamatan Banjarmasin Timur terlebih dahulu. Untuk waktu masih kita susun, semoga bisa dimulai dalam pekan ini ,” ujarnya didampingi Kabid Damkar, Said A Rahman.

Dalam pertemuan tersebut nantinya akan dijelaskan kembali terkait Perda-Perda yang ada, baik masalah pembagian zonasi tugas dan masalah teknis lainnya.

Pihaknya pun rencananya akan menggandeng Satlantas Polresta Banjarmasin terkait pemberian materi etika dan keselamatan berlalulintas.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut pihaknya juga akan menampung suara dan aspirasi dari Damkar swasta yang jumlahnya lebih dari 200 satuan tersebut.

“Jadi akan kita benahi bersama, sehingga kejadian-kejadian serupa tak perlu lagi terjadi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu Ketua Harian Balakar 654 Banjarmasin, Taufiqurrahman diwaktu yang sama mengungkapkan menyambut baik dan mendukung penuh upaya pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap Damkar swasta di Banjarmasin.

Dirinya berharap dengan adanya pembinaan berkala dari pihak-pihak terkait, Damkar swasta ini dapat lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai relawan, khususnya dalam penanganan kebakaran.

Menutup statementnya, pria yang akran disapa Kiba 4 tersebut memohon maaf kepada masyarakat luas atas insiden kecelakaan yang melibatkan mobil Damkar swasta beberapa saat lalu.

“Kami mohon maaf, semoga kedepan kejadian serupa tak terjadi lagi. Kami juga mohon doanya semoga Damkar swasta ini bila lebih baik dan profesional,” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

To Top