Mitra Kerja Wajib Maksimalkan Kinerja

BANJARMASIN, klikkalsel – Komisi IV DPRD Kalsel terus berusaha meningkatkan kinerja mitra kerjanya. Sehingga ada kerjasama yang baik dalam pelaksanaan.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazidi Fauzie mengakui, kalau pihaknya menggenjot kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) minta kerja

“Karena kita ingin ada peningkatan 2018 mendatang, sehingga baik DPRD Kalsel dengan mitra kerja bisa lebih baik,” ucap Yazidi Fauzie.

 

Diakui politisi Partai kebangkitan Bangsa (PKB)脗聽ini, banyak masukan dari anggota komisi untuk disampaikan pada sejumlah SKPD yang bermitra dengan Komisi IV DPRD Kalsel.

Ada yang meminta SKPD yang anggarannya minim untuk bisa ditingkatkan. Sebab, minim anggaran tentu akan mempengaruhi kinerja SKPD.脗聽Pihaknya pun akan terus mendorong SKPD yang potensial meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Makanya SKPD yang punya Unit Pelaksana Teknis (UPT) wajib memaksimalkan kinerja agar PAD bisa lebih besar diperoleh tahun depan,” harap Yazidi.

Ditanya apakah pihaknya melihat SKPD selama ini sudah maksimal menjalankan fungsinya? Ia mengemukakan tolak ukur bagusnya kinerja SKPD itu berbeda.

Walau demikian ia melihat SKPD mitra kerja komisi bidang pendidikan dan sosial ini sudah melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tapi kami memandang 2018 bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Mantan Ketua KNPI Kalsel ini pun meminta SKPD harus inovatif dalam melaksanakan program kerja. Tak itu saja, hubungan dengan pusat pun wajib harmonis.

“Yang tak kalah penting program kerja yang ditawarkan harus benar-benar menyentuh. Dengan demikian SKPD bisa mendapat kucuran dana sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN),” pungkasnya.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.