HSU

Minat Pelajar di Kabupaten HSU Bergabung di Paskibraka Tinggi

Minat Pelajar di Kabupaten HSU Bergabung di Paskibraka Tinggi

AMUNTAI, klikkalsel.com – Seleksi peserta Paskibraka dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan minat para pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk bergabung di Paskibraka selalu tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSU, Nazaruddin pada Sosialisasi dan Pembinaan Teknis Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten HSU tahun 2021.

Sosialisasi yang dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 23 Februari ini diikuti para pembina dan perwakilan SMA/SMK/MA se-Kabupaten HSU, di Aula SMKN 2 Amuntai.

“Saat ini kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu bagaimana teknis seleksi untuk calon anggota Paskibraka Kabupaten HSU, karena begitu antusiasnya minat pelajar mengikuti seleksi calon anggota Paskibaraka,” ucap Nazaruddin, Rabu, (17/2/2021).

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, untuk menyebarkan informasi dan lebih teknis dalam penilaian, Disporapar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten HSU.

“Tahun ini merupakan tahun pertama kita melakukan sosialisasi dan hingga saat ini peserta sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi yang kita selenggarakan,” jelasnya.

Ia juga mengimbau, untuk peserta yang ingin mendaftarkan diri dan mendapatkan rekomendasi dari sekolahnya masing-masing dapat mendaftarkan diri secara online.

Berhubung saat ini kita masih masa pandemi Covid-19 kita membuka pendaftaran via online, lebih lanjutnya peserta yang mendapat rekomendasi dari sekolahnya akan kita panggil untuk tahapan seleksi.

“Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tutupnya.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top