Minamas Plantation Kolaborasi dengan PWI Kalsel Bagikan 100 Paket Sembako

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Minamas Plantation bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan 100 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat, panti asuhan di Banua Anyar dan beberapa penggiat sosial, Kalsel, Kamis (21/5/2020)
Itu sebagai wujud kepedulian Minamas Plantation terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di tengah upaya penanggulangan COVID-19.
Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI provinsi Kalsel, Zainal Helmie kepada Pengurus Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kembang Barenteng, Maulana Adriandi, di gedung PWI Kalsel.
“Kami apresiasi apa yang telah dilakukan Minamas Plantation yang membagikan paket sembako kepada warga dan penggiat sosial. Semoga hal ini dapat ditiru oleh instansi lain dalam membantu percepatan penanganan COVID,” ujar Helmie.
Sementara itu Shamsuddin Muhammad, CEO Minamas Plantation mengatakan, Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial.
“Kegiatan ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan untuk mendukung program Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bahan pangan pokok di tengah pandemik Covid-19 saat ini, dan khususnya, menjelang Idul Fitri. Bantuan ini mungkin belum dapat menjangkau masyarakat secara luas, namun kami cukup berbahagia karena dapat turut berkontribusi dan berbagi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.
Perwakilan masyarakat penerima bantuan juga mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah berpartisipasi dan membantu kami dalam menanggulangi pandemi ini, khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan. Disamping itu, tentunya hal ini juga disambut baik oleh masyarakat khususnya menjelang hari raya Idul Fitri yang sudah dekat ini,” ungkap Pengurus BPK Kembang Barenteng, Maulana.
Sebelumnya, Minamas Plantatation melalui unit bisnisnya sudah menyerahkan bantuan-bantuan dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di 7 wilayah. Sebanyak 5.000 paket dalam bentuk sembako, masker, Alat Pelindung Diri (APD), cairan desinfektan, hand sanitizier, 2.572 liter minyak goreng ALIF serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan Pemerintah melalui team Gugus Tugas Daerah.
Direncanakan program penanggulangan ini akan dilanjutkan sesuai kebutuhan yang diperlukan dalam rangka meringankan beban masyarakat di sektar operasional perusahaan dan juga Pemerintah Daerah seperti Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik, serta kegiatan penyemprotan langsung desinfektan ke rumah warga dan fasilitas umum. Hal ini menunjukkan sinergi Minamas Plantation bersama stakeholders dalam menanggulangi pandemi COVID-19 di seluruh negeri.
Melalui kegiatan tersebut diharapkan Minamas Plantation dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dalam menggerakkan semangat gotong royong warga negara Indonesia dalam membantu sesama dalam menghadapi COVID-19. (david)
Editor : Akhmad