Banjarmasin

Meski Dilaporkan ke Polisi, Rikval Tetap Berempati Kepada Denny Indrayana Berjuang Sembuh Covid-19

BANJARMASIN, klikkkalsel.com – Rikval Fachruri secara terbuka menyampaikan empatinya terhadap calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Denny Indrayana yang saat ini terpapar Covid-19. Dalam konteks ini, Rikval mengaku tidak terbawa suasana persaingan Pilkada meski ia pernah dilaporkan Denny Indrayana ke Polda Kalsel.

Informasi ini diketahui melalui video pernyataan langsung Denny Indrayana yang tersebar di media sosial, dia mengatakan bahwa dirinya terkonfirmasi Covid-19 sehingga untuk sementara waktu menghentikan kegiatan sembahyang subuh keliling yang biasa dilakukan setiap hari.

“Sore ini, terkonfirmasi ulun kena virus Covid-19. Meskipun demikian, karena kondisi ulun sehat aja, sigar aja setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis, ulun memutuskan untuk tetap rawat jalan aja, isolasi mandiri di rumah aja,” Ungkapnya di Banjarbaru, Kamis, (6/5/2021).

Denny berharap kepada lapisan masyarakat untuk dapat mendoakan dirinya, utamanya di waktu 10 ramadhan terakhir agar dirinya segera diberikan kesehatan dan dapat beraktivitas sebagaimana biasanya.

Rikval Fachruri yang tergabung dalam Forum Pemuda Banua Bersatu (PBB), menyampaikan harapan semoga Denny Indrayana segera sembuh dari Covid-19. Sebagai sesama muslim, ujarnya, wajib untuk saling mendoakan terlebih lagi di bulan puasa ramadhan.

“Saya mewakili Forum Pemuda Banua Bersatu (PBB) turut bersimpati atas terkonfirmasinya Calon Gubernur Denny Indrayana Positif Covid-19, kita juga turut mendoakan kiranya fase isolasi mandiri bisa dilewati dan bisa beraktifitas kembali dalam kontestasi pilgub Kalimantan Selatan 9 Juni 2021 mendatang,” tuturnya.

Walaupun Rikval pernah dilaporkan oleh Denny Indrayana Ke Polda Kalsel soal kasus SARA, ia mengaku tidak ingin terbawa suasana persaingan Pilkada. Dia berharap Denny Indrayana bisa melewati fase karantina mandiri, sembuh dan dapat melanjutkan aktivitasnya sebagai calon gubernur Kalimantan selatan karena waktu pencoblosan PSU semakin dekat.

Sementara itu, bersamaan di hari Denny Indrayana menyebarkan informasi bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan beberapa foto yang tersebar di sosial media Denny berfoto dengan sejumlah tim H2D dengan menggunakan kaos seragam berwarna hitam. Juga beredar video dia sedang diwawancarai oleh salah satu endorse Kalimantan Selatan menggunakan kaos yang sama.

Walaupun tidak ada bukti surat keterangan yang menunjukkan bahwa Denny terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan melakukan aktivitas hanya di rumah. Memantau perkembangan menjelang PSU dan membuat surat terbuka ke Presiden Jokowi tertanggal 7 Mei 2021 untuk mendapatkan bantuan terkait pelaksanaan PSU Kalsel.

Padahal pada saat sengketa pilpres di MK, Denny terang-terangan menuding Presiden Jokowi curang secara terstruktur, sistematis dan masif. bahkan menyebut kecurangan Jokowi dibantu intelijen, aparat kepolisian dan birokrasi.(rizqon)

Editor : Amran

To Top