Sabtu, September 25, 2021

Menyongsong Pencoblosan, Kakak Mardani H Maming Jamin Tanah Rakyat Aman dari Penyerobotan

BATULICIN, klikkalsel.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) nomor urut 1, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) berkomitmen akan melindungi tanah rakyat apabila terpilih. Dengan kekuasaan sebagai kepala daerah, kakak Mardani H Maming ini memastikan tidak ada lagi tanah rakyat yang tergusur, disingkirkan dan diratakan oleh segelintir orang.

Syafruddin H Maming menyampaikan komitmen itu saat debat kandidat Pilkada yang disiarkan langsung oleh TVRI Kalsel, Sabtu (14/11/2020) malam.

Visi paslon nomor urut 1 ini adalah mewujudkan kesejahteraan, harmonis, dan madani bersama rakyat.ujar

Mantan kepala desa hingga anggota DPR RI ini mengatakan masyarakat tak berdaya jika berhadapan dengan perusahaan besar. Apabila terjadi sengketa lahan.

“Oleh sebab itu, kami akan memberikan kepastian lahan warga, tim Hukum khusus dan program SHM untuk rakyat,” tegasnya.

Disamping itu, Cuncung sapaan akrab kakak dari Mardani H Maming, menyampaikan misi SHM-MAR adalah Tridharma Pembangunan.

Pertama, pengobatan gratis untuk masyarakat Tanbu, dengan menggunakan KTP, tanpa embel-embel syarat administrasi. Anggaran untuk menjamin pengobatan gratis sebesar Rp 80 miliar per tahun, yang berasal dari APBD Tanbu.

Kedua, di sektor pendidikan, SHM-MAR akan memberikan sebanyak 1.000 beasiswa S1, S2 hingga jenjang doktor, bagi putra-putri Tanbu.

“Dan ketiga, di bidang infrastruktur, kami akan fokus dengan peningkatan jalan lingkungan, pertanian, perikanan dan lain-lainnya,” ucap politikus PDIP ini.

Di sektor pertanian, SHM-MAR, akan menyiapkan program pembenahan jalan tambak. Anggarannya sendiri disediakan sebesar Rp 5 miliar per kecamatan per tahun.

Dia memastikan paslon 01 akan memberikan kepastian hukum bagi masyarakat di Tanbu, yang berhubungan dengan lahan dan agraria.

“Apa bedanya paslon nomor urut 1 dengan yang lain, programnya kami buat, anggarannya kami siapkan, bersama rakyat, kita menang,” pungkasnya Cuncung. (rizqon)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan