Banjarbaru

Menyongsong Pemusatan Latihan, 250 Atlet dan Pelatih Jalani Tes Swab

Pemeriksa Kesehatan terhadap 250 atlit dan pelatih dari 22 Cabang Olahraga KONI Kalsel, kemudian dilanjutkan tes usap Covid-19 di Asrama Haji, Banjarbaru. (foto: Rizqon/klikkalsel).
BANJARBARU, klikkalsel.com – Situasi Pandemi Covid-19 menjadi momok bagi sejumlah pihak untuk lebih waspada menjaga kesehatan, tak terkecuali para atlet dan pelatih di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel).
Hal ini mendorong, KONI Kalsel melakukan “usap lendir” di tenggorokan atau uji swab terhadap 250 orang terdiri dari atlet dan pelatih di Asrama Haji, Banjarbaru, Senin (24/8/2020).
Baca juga : Sambut Harjad Banjarmasin, Digelar Night Ride dan Deklarasi Kota Ramah Bersepeda
Sebagaimana diketahui, ada beberapa atlit KONI Kalsel yang terinfeksi virus Corona. Kendati demikian, peningkatan kewaspadaan dan upaya pencegahan penularan Covid-19 gencar dilakukan.
Pemeriksa uji swab hari ini para pelatih dan atlit dari 22 cabang olahraga di bawah naungan KONI Kalsel. Ketua Tim Satgas Pelatihan Provinsi (Pelatprov) Wasaka KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma mengatakan, jika hal ada atlit yang terpapar Virus Corona maka langsung dilakukan penanganan medis.
“Ini langkah pencegahan, jadi kalau ada yang terpapar dapat langsung ditangani dengan tepat,” ujarnya.
Gusti Perdana menambahkan, hasil swab nanti segera diumumkan dalam beberapa gari ke depan langsung kepada atlit dan pelatih yang bersangkutan.
Sementara, terkait pemusatan latihan juga dilakukan kembali di masa New Normal sekarang dengan serangkaian Protokol Kesehatan oleh masing-masing Cabang Olahraga, guna menyosong PON Papua di Oktober 2021 mendatang. Setelah sebelumnya, sempat dihentikan pemusatan latihan kendati wabah Covid-19.(rizqon)
Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top