Menyambut HUT ke 81, LKBN Antara Gelar Lomba Presenter

BANJARMASIN, klikkalsel – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-81, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara digelar lomba presenter TV Antara.

Even yang berlokasi di Rumah Anno Jalan Kapten Piere Tendean, Kamis (29/11/2018) ini diikuti oleh 120 peserta dari perwakilan SMA dan Perguruan Tinggi.

Lomba presenter yang dibuka langsung oleh Kabag Humas Setdako Banjarmasin Yusna Irawan yang didampingi perwakilan Dinas Kominfo Banjarmasin Lutfi, serta Kasubag pemberitaan Humas Setdako Banjarmasin Ashadi Himawan.

Kepala Biro LKBN Antara, Aulia Badar mengatakan acara lomba presenter tersebut mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat Banjarmasin meskipun pendaftaran hanya dibuka kurang dari satu minggu.

“Saya lihat pemuda pemudi disini cukup kreatif saya lihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat untuk menjadi peserta lomba pada hari ini, walaupun sebelumnya peserta hampir tidak mencapai target, tapi dikatakan teman-teman disini kalau di penghujung waktu pendaftaran pasti akan banyak, dan benar sekali setelah hampir penutupan pendaftaran peserta membeludak dan melebihi target kita” ucapnya.

Hasil dari pemenang lomba presenter tersebut sudah banyak dinanti perusahaan Televisi Lokal maupun Nasional, dan menyampaikan pesan kepada Antara bahwa untuk para pemenang akan di rekrut oleh mereka dan dipekerjakan sebagai presenter di media mereka ataupun MC di kegiatan mereka.

“Sudah banyak perusahaan Televisi lokal yang berpesan kepada kami agar para presenter terbaik dari hasil lomba ini akan di rekrut ke perusahaan tersebut, dan juga bisa menjadi MC dalam kegiatan Pemko” tuturnya.

Salah satu peserta yang berasal dari SMAN 2 Banjarmasin, Tania mengatakan lomba tersebut mampu mengasah kemampuan dan menambah ilmu pengetahuan dibidang presenter.

“Lomba ini membantu buat saya tidak gugup lagi didepan orang, didepan kamera dan saya suda mempersiapkan dengan banyak membaca berita,” ungkap Tania.

Selain itu Kabag Humas Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan mengungkapkan pemerintah kota sangat mendukung acara tersebut karena secara tidak langsung menjadi bekal untuk anak anak generasi penerus dalam hal jurnalistik.

“Kegiatan ini sangat kita dukung, karena dengan lomba ini mampu mengasah dan mengajarkan para anak muda saat ini tentang dunia presenter, dimana mereka juga mampu menyalurkan bakat mereka dalam dunia presenter,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan