Balangan

Menjelang Tahun Baru 2021, Polres Imbau Tak Ada Perayaan, Petasan dan Kembang Api

PARINGIN, klikkalsel.com – Persiapan pengamanan malam pergantian tahun baru 2021, Polres Balangan menggelar apel gabungan, Rabu (30/12/2020).

Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, ini diikuti sedikitnya 120 personel yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menyampaikan, Polres Balangan mengkoordinir anggota gabungan ini untuk kemudian dikerahkan pada beberapa lokasi yang akan menjadi sasaran giat.

“Pelaksanaan pengamanan untuk tahun baru memang kami siapkan lebih awal. Tentunya ini sebagai bentuk antisipasi situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Balangan,” katanya.

Pengamanan dilaksanakan sejak sore hingga malam menjelang pergantian tahun.

AKBP Nur Khamid menegaskan, larangan adanya kegiatan perayaan pada malam tahun baru. Tidak ada hiburan ataupun kegiatan menyalakan kembang api atau petasan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya hiburan, dan jangan ada yang menyalakan macron, dan dilarang melakukan kegiatan yang bersifat berkumpul atau kerumunan,” tegasnya.

Terlebih di masa pandemi saat ini, lanjut Nur Khamid, protokol kesehatan pun menjadi penting untuk dijalankan. Sehingga operasi yustisi juga digelar menjelang malam tahun baru.

Beberapa tempat yang menjadi fokus pengamanan yakni di wilayah Paringin Kota, khususnya pada kawasan pasar dan terminal. Kemudian Masjid Al Akbar Balangan, dan menyebar pada tiap kecamatan.

Tak habis di situ, AKBP Nur Khamid juga meminta masyarakat untuk melaporkan apabila ada kegiatan yang dianggap mencurigakan dan mengganggu ketertiban serta keamanan di Kabupaten Balangan.
“Kita juga mengimbau tempat-tempat makan dan nongkrong untuk membatasi jam buka hanya sampai pukul 20.00,” pungkasnya. (fitri)

Editor : Akhmad

2 Comments

2 Comments

  1. Mindy

    10 January 2021, 05:18 at 05:18

    It’s going to be end of mine day, but before end I am reading this great article to improve my know-how.

  2. Susan

    15 January 2021, 04:32 at 04:32

    Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make
    your point. You definitely know what youre talking about, why waste your
    intelligence on just posting videos to your weblog when you could
    be giving us something enlightening to read?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top