Olahraga

Menjamu PSIS Semarang, Barito Putera Tetap Waspada

Pelatih Barito Putera Jackson F Thiago dan pemainnya Rizky Pora, saat jumpa pers sebelum pertandingan. (fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Bermain di rumah sendiri, target poin maksimal sudah menjadi harga mati bagi PS Barito Putera.

Ambisi tiga poin Barito Putera akan bermain ngotot saat menjamu tim pendatang baru PSIS Semarang, di Stadion 17 Mei, Sabtu (12/5/2018), malam ini.

Rizky Pora cs akan menampilkan performa terbaik untuk membombardir tim lawan. Dengan skema 4-4-2 tim asuhan Jacksen F Thiago ini akan berinisitif tampil menyerang.

Jacksen F Tiago sudah mempersiapkan tim terbaiknya. Rizky Pora dan kawan-kawan siap mempersembahkan tiga poin saat menjamu PSIS Semarang.

Namun tim Laskar Antasari harus mewaspadai tim promosi PSIS Semarang. Pasalnya, tim yang baru saja menginjakan kakinya di kasta tertinggi liga Indonesia ini mampu menahan imbang tim besar Liga 1 seperti Bhayangkara FC dan Bali United.

Bahkan, dipertandingan terakhirnya tim asuhan pelatih asing termuda di Liga 1 Vincenzio Alberto Annese ini dapat mengungguli Persela Lamongan dengan skor 3 – 1. Kemenangan tersebut yang mengangkat semangat para pemain PSIS Semarang untuk menghadapi PS Barito Putera.

Pelatih PSIS Semarang Vincenzio dan pemainnya saat jumpa pers sebelum pertandingan. (fachrul/klikkalsel)

Pelatih PSIS Semarang Vincenzio optimis anak asuh tidak akan kalah melawan Barito Putera.

Bahkan, ia optimis dapat merebut poin di kandang Barito Putera, walaupun jeda waktu pertandingan untuk timnya hanya empat hari.

Dia memastikan, malam ini menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi Laskar Antasari.

“Walaupun jeda waktu pertandingan sangat mepet saya yakin fisik pemain tim saya sudah pulih, dan yang paling penting dari tiga faktor dilapangan selain menerang, transisi, dan bertahan, mental dan keberuntunganlah yang menentukan,” ucapnya kepada awak media.

Sementara itu pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan, Barito Putera tidak menganggap remeh PSIS, meski baru tapi semua tim di Liga 1 levelnya sama.

Ia memastikan, performa timnya yang buruk di babak pertama saat melawan PSMS Medan tidak akan terulang, saat melawan PSIS Semarang.

Setelah dua pekan punggawa asing Juan Pablo Pino Coach datang, Jacksen memastikan, Pino akan siap bermain.

Namun dirinya tidak memastikan bahwa rekrutan teranyarnya itu akan di turunkan pada saat menjamu PSIS Semarang nanti

“Pino sudah siap bermain, dan seperti kata saya kemaren, saya perlu dua sampai tiga minggu untuk melihat perkembangannya,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid

To Top