Banjarmasin

Mengambil Berkah Ramadhan, Hikmah Jual Minuman dengan Harga Seikhlasnya

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ramadhan memang identik dengan bulan penuh berkah. Tidak henti rejeki dan keberkahan bagi siapa saja yang menjalaninya. Termasuk setiap orang yang masih tetap semangat mencari nafkah dan mencari keridhoan Allah SWT.

Di antaranya guna mendapat keberkahan itu dalam Ramadhan, salah satunya Hikmah warga Adiyaksa.

Dengan menggunakan mobil, ia memilih untuk menjual minuman Thai Tea, Green Tea dan Ice Timun dengan konsep Bayar Seikhlasnya di tepi Jalan sultan Adam.

“Mumpung di Bulan Ramadhan kita berjualan sekaligus mencari berkahnya, dengan bayar seikhlasnya itu hanya untuk mengembalikan modal saja seperti gula, gelas dan jika ada lebihnya itu untuk anak yatim,” katanya saat ditemui klikkalsel.com Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya, Hikmah berjualan minuman tersebut setiap minggu di siring piere tendean. Namun semenjak Covid-19 menyebar di Kota Banjarmasin dan pemerintah memutuskan melarang sejumlah pedagang untuk berjualan di tempat itu, ia terpaksa berhenti berjualan.

“Setelah siring ditutup saya nganggur dirumah, terus dari pada mobil tidak terpakai dan nanti produk malah kadaluarsa lalu kepikiran berjualan dengan bayar seikhlasnya untuk mendapat berkah di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Ia mengaku, sejak hari ke 9 Ramadhan 1442 H baru memulai menjajakan minumanya di tepi Jalan Sultan Adam. Setelah bingung karena tidak ada kegiatan selama puasa.

“saya mulai standby dari sekitar pukul 17.00 Wita dan sampai berbuka puasa,” ujarnya.

Saat ditanya kenapa memilih berjualan di tepi Jalan Sultan Adam, Hikmah menjelaskan karena di jalan tersebut lebih banyak peminatnya yang membeli dagangannya.

“Saya juga sempat berjualan di tepi Jalan Sutoyo S, disana sepi di sana banyak yang melintas mobil besar saja dan kalau mau pulang lumayan jauh,” tuturnya.

Rencananya, Hikmah akan berjualan seperti ini hingga akhir ramadhan, namun tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut.

“Sementara ini sampai bulan Ramadhan saja, kalau ada rezekinya kita tetap berjualan diluar Ramadhan, ya sambil membantu dan mencari berkah kepada orang kehausan di jalan,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top