Banjarmasin

Meneruskan Amanah H Sulaiman HB, Partai Golkar Banjarmasin Siap Lanjutkan Tradisi Semarak Maulid

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarmasin menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus membuka Parade Maulid Habsyi Golkar Secara virtual, Jumat (13/11/2020).

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tampak khusyuk diiringi shalawat, pembacaan ayat suci Al Quran, ceramah agama dan penampilan kelompok musik rebana.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan acara ini dibuka secara virtual oleh Ketua DPD partai Golkar provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor.

“Acara ini kita gelar untuk mengajak kita semua agar bisa mentauladani Nabi besar Muhammad SAW.

Selain itu, juga sebagai bentuk ungkapan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW, momentum maulid ini juga menjadi media silaturahmi antara pengurus Golkar Kota Banjarmasin,” ungkap Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Selain itu kata dia, sebagai umat Islam juga harus bersyukur masih bisa melaksanakan Maulid Habsyi dalam dibulan ini, agar bisa mendapat syafaat dari baginda Rasulullah.

Ia juga mengatakan, parade habsyi yang digelar secara virtual ini akan dilaksanakan di 5 kecamatan, yang mana masing masing terdapat dua kelompok Mualid Habsyi yang tampil secara virtual setiap Jumat hingga Desember mendatang.

“Untuk hari ini kita gelar di Banjarmasin Utara,” ujarnya.

 

Kedua kelompok Maulid Habsyi yang tampil hari ini diantaranya adalah kelompok Ahbabus Syafaah di Jalan Alalak Utara RT.007 Gang SDN Alalak utara 3 dan kelompok Insanul Kamil di Jalan Alalak selatan RT.2 GANG mawar.

Selain itu, H Yuni juga menyampaikan Kegiatan ini bukan berbentuk lomba melainkan hanya parade saja sesuai apa yang disarankan oleh mendiang guru besar KH Ahmad Zuhdiannor.

“Ini merupakan amanat apa yang disampaikan mendiang Guru besar kita, KH Ahmad Zuhdiannor yang mana pada saat itu guru menyarankan hal ini untuk tidak dijadikan ajang perlombaan, Oleh karena itu kita jadikan Parade saja” jelasnya kepada awak media.

Adapun harapan yang disampaikan H Yuni, acara Maulid Habsyi dan parade seperti bisa dilaksanakan berkelanjutan , karena ini merupakan rutinitas setiap tahun, yang mana sewaktu dulu mendiang ayahanda H Abdussamad Sulaiman HB saat diamanahkan menjadi Ketua Golkar Provinsi Kalsel rutin melaksanakan Maulid Habsyi setiap tahunya.

“Insyaallah kita akan terus melanjutkan program tersebut,” ungkapnya.

Disamping itu, acara tersebut juga dihadiri Calon Walikota Banjarmasin nomor urut 4 Ananda yang merupakan kader Partai Golkar yang diundang untuk menghadiri pembukaan semarak Maulid Habsyi yang digelar oleh DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

Senanda dengan Ketua DPD partai Golkar Kota Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman HB, Ananda mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan oleh mendiang H Abdussamad Sulaiman HB saat menjabat ketua Golkar Provinsi.

“Alhamdulilah kita bisa kembali melaksanakan semarak maulid habsyi,” ucapnya.

Karena menurutnya, kegiatan ini adalah berendingnya partai Golkar provinsi kalsel.

“Mudah-mudahan setelah pandemi Covid-19 ini selesai partai Golkar provinsi Kalsel bisa menghidupkan kembali semarak maulid habsyi seperti ini,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top