Menderita Lumpuh Selama 10 Tahun, Kursani Terharu Dapat Santunan Dari Kodim 1008/Tanjung

Danrami 05/Kelua bersama anggotanya mengunjungi kediaman salah satu warganya yang menderita kelumpuhan selama 10 tahun. (foto : istimewa)

TANJUNG, klikkalsel – Kegiatan Mulawarman Peduli yang merupakan salah satu jembatan untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi kepada masyarakat dan kemanunggalan TNI terhadap Rakyat selalu menjadi rutinitas Kodim 1008/Tanjung.

Kali ini, Kodim 1008/Tanjung melalui Koramil 05/Kelua mengunjungi kediaman salah seorang warganya bernama Kursani.

Kursani merupakan warga Kelurahan Pulau, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong. Ia menjadi perhatian Kodim 1008/Tanjung setelah diketahui menderita kelumpuhan selama hampir 10 tahun.

Dengan kondisi tersebut, Kursani hanya bisa pasrah dengan keadaannya, lantaran selain menderati kelumpuhan ia juga termasuk salah satu warga yang kurang mampu dilingkungan.

Untuk itu, sebagai bentuk rasa simpati, Kodim 1008/Tanjung melalui Koramil/05 Kelua, melakukan kunjungan ke rumah yang bersangkutan dalam rangka menjalin silahturahmi dan memberikan santunan demi meringankan beban hidup Kursani.

“Kehadiran kami disini utamanya untuk bersilaturahmi, sekaligus saya mewakili Komandan Kodim 1008/Tanjung mendoakan kesehatan untuk Bapak Kursani dan memberikan support agar Bapak Kursani tetap semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” ucap Danramil 05/Kelua, Kapten Inf Dwi, Jumat (12/7/2019).

Kedatangan Danramil 05/Kelua Kapten Inf Dwi didampingi anggotanya di kediaman Kursani disambut baik oleh anggota keluarganya dengan ramah.

Perasaan senang bercampur haru dirasakan oleh Kursani dan pihak keluarga saat Danramil 05/Kelua memberikan santunan kepadanya.

“Terimakasih atas kebaikan Bapak-bapak TNI yang mau mengunjungi ke kediaman kami yang sederhana ini. Maaf jika kami tidak bisa membalas apa-apa. Saya doakan semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak-Bapak,” ucap Juhdi anak Kursani.(arif)

Editor : Amran