Peristiwa & Hukum

Menceburkan Diri ke Sungai, Ramadhani Tak Muncul Lagi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga di Jalan RK Ilir Kelurahan Pekauman dihebohkan kabar seorang pemuda diduga tenggelam usai menceburkan ke sungai Martapura.

Lokasi hilangnya Ramadhani (26) tak jauh dari Lapangan Basket Pekauman (Getek Lawang) dan berseberang dengan Balaikota Banjarmasin, Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 02.30 WITA.

Informasi yang dihimpun dari Najemi Hidayat (21) yang merupakan rekan Ramadhani, keduanya sempat ngobrol santai dan tiba-tiba Ramadhani langsung menceburkan diri ke Sungai Martapura.

“Saat itu kami lagi santai menonton orang main bola, setelah itu korban berkata ingin mandi dan seketika melepas celananya kemudian langsung terjun kesungai,” jelasnya kepada klikkalsel.com.

Saat bercebur korban langsung menyelam dan sempat 2 kali muncul ke permukaan sungai sambil memberitahukan bahwa air sungai sedang surut.

“Setelah itu ia menyelam lagi dan tidak ada lagi muncul ke permukaan,” tuturnya.

Sementara, Rizkan Maulana (29), teman korban yang ada di lokasi juga menambahkan diketahu korban bisa berenang dan sudah sering mandi malam di lokasi tersebut.

“Awalnya saya dan kawan kawan kira korban cuma bercanda, dan sempat keluar masuk air ketika tenggelam kedalam air untuk yang ketiga kalinya, kemudian Ramadhani tidak muncul lagi kepermukaan,” ucapnya.

Melihat hal tersebut membuat teman-temannya berinisiatif terjun untuk mencari korban.

“Sudah beberapa kali kita cari didalam air namun tidak ketemu, soalnya susah kelihatannya, karena kondisi malam hari dan juga arus yang lumayan deras di dalam air,” ujarnya.

Sampai saat ini, masih belum diketahui jelas penyebab korban terjun ke sungai, hingga membuat ia tenggelam.

Dari pantauan klikkalsel.com di lapangan terlihat para warga, tim relawan rescue dan Kepolisian, sedang melakukan upaya pencarian korban tersebut.(airlangga)

Editor : Amran

To Top