Menang Telak di Leg 1, Leg 2 PS Barito Putera Harus Puas Berbagi Poin

BANJARMASIN, klikkalsel – Usai menundukan Madura United U18 pada leg pertama kemarin, PS Barito Putera U18 harus puas berbagi poin, karena di Leg 2 PS Barito Putera U18 mampu ditahan imbang Madura United U18 dengan skor 1-1.

PS Barito Putera U18 yang bermain dengan komposisi yang hampir sama pada leg 1, dalam laga leg 2 yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (16/6/2019) sore tadi, PS Barito Putera U18 tidak mampu mengembangkan permainannya.

Meskipun dalam pertandingan tersebut PS Barito Putera U18 lebih mendominasi penguasaan bola, namun rapatnya pertahanan Madura United U18 sangat sulit untuk ditembus.

Gol yang diciptakan Laskar Antasari muda diciptakan oleh M Rafli Ariyanto pada menit ke 11, dan gol balasan dari Madura United U18 diciptakan Hoirul Anam.

Pelatih kepala Madura United U18 Rakhmad Basuki mengatakan bahwa susunan pemain yang diturunkan dalam laga sore minggu sore tersebut tidak ada perubahan dari laga Leg 1.

Namun hasil imbang yang mereka dapatkan adalah merupakan hasil perjuangan dari anak asuhnya yang tak kenal menyerah, meskipun dalam laga sebelumnya mereka dikalahkan dengan skor telak 4-0.

“Hasil ini adalah keinginan anak-anak, dan kekalahan sebelumnya menjadi motivasi untuk bisa bangkit serta menjadi semangat mereka,” ucap Rakhmad Basuki.

Ia juga mengakui bahwa secara kualitas teknik timnya kalah dibandingkan dengan PS Barito Putera U18, strategi tidak kalah dibandingkan PS Barito Putera U18.

“Jadi hasil hari ini adalah dari semangat mereka, hasil 1 poin ini menjadi kebanggan saya tersendiri ketika melihat perjuangan mereka,” katanya.

Sementara itu Pelatih PS Barito Putera U18, Ilham Romadhona mengungkapkan pertandingan kali ini cukup sulit walaupun dalam menang dalam penguasaan bola.

“Pertandingan yang cukup sulit dan ada beberapa faktor seperti finishing dan improvisasi dari pemain dilapangan tidak berkembang, itu juga tidak lepas dari kemenangan 4-0 kemarin yang menjadi tolak ukur dan evaluasi terhadap pemain agar jangan puas dengan hanya 1 kali kemenangan,” papar Ilham.

Walaupun begitu dirinya cukup puas dengan hasil yang didapat, dan bersiap untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Untuk pertandingan selanjutnya kita berharap recovery pemain bisa cepat dan tidak ada kendala apapun untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid