Banjarmasin

Menang Dilaga Uji Coba, Djanur: Masih Banyak Evaluasi Jelang Liga 1

BOYOLALI, klikkalsel.com – Meraih kemenangan dalam laga uji coba bertajuk Tour de Java, PS Barito Putera berencana melakukan evaluasi menyeluruh terhadap tim.

Hal ini disampaikan pelatih Kepala PS Barito Putera, Djajang Nurjaman, bahwa beberapa aspek yang menjadi fokus analisis antara lain progres perkembangan pemain muda.

Selain itu, pelatih kelahiran Majalengka yang akrab disapa Djanur juga akan menggelar evaluasi taktikal, berkaitan dengan strategi dan hal lain yang telah mereka terapkan selama masa pemusatan latihan.

“Secara hasil memang cukup menggembirakan, namun kami tetap akan mengevaluasi dan melihat progres dari para pemain muda. Termasuk akan melakukan evaluasi taktikal, apakah berjalan sesuai harapan atau harus ditingkatkan kembali,” ujarnya, Minggu (20/6/2021) saat dikonfirmasi.

Dalam laga uji coba Tour de Java pada Jumat (18/6/2021) lalu, tim yang berjuluk Laskar Antasari ini mampu menekuk Bali United dengan skor 2-0.

Kemenangan yang didapatkan tersebut tidak lepas dari peran legiun asing teranyar PS Barito Putera, Rafael Gomes De Oliviera atau lebih dikenal dengan Rafinha, yang pada laga tersebut menyumbangkan dua gol kemenangan.

Peran dua pemain asing lainnya yakni Azamat Baimatov dan Alexander Rakic juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Melihat performa tersebut Djanur mengaku dirinya punya penilaiannya sendiri.

Meski menunjukkan progres yang baik, namun menurutnya kerjasama yang dibangun harus lebih ditingkatkan agar bisa menyatu dengan pemain lain.

“Secara fisik dan daya tahan, mereka sudah menunjukkan progres yang baik. Tinggal membenahi team work saja, agar bisa lebih menyatu dengan pemain lainnya,” tutur Djanur.

Kemudian hari ini Laskar Antasar berencana untuk bertolak menuju Kota Tangerang untuk melakukan persiapan akhir jelang digulirkannya kompetisi Liga 1.

“Kita akan akan menuju tanggerang hari ini untuk persiapan akhir menghadapi Liga 1,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top