Menang dari PSIS Semarang, Barito Putera Menjauh dari Zona Degradasi

MARTAPURA, klikkalsel- PS Barito Putera kembali raih kemenangan 2-0 kala menjamu PSIS semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke 24, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/2019).

Kemenangan PS Barito Putera diraih melalui gol yang diciptakan, Donny Monim pada menit ke 23 dan Rafael Silva di menit 56, hasil dari umpan sepak pojok yang diberikan Top Assist Rizky Pora.

Laga yang berlangsung sengit sejak menit pertama tersebut lebih dikuasai tim tuan rumah, dimana penguasaan bola lebih banyak di kuasai PS Barito Putera.

Meski beberapa kali tim tamu PSIS Semarang sempat mengancam gawang tim Laskar Antasari, namun tidak ada gol yang didapatkan PSIS Semarang.

Pada menit ke 23, Berawal dari sepak pojok, Donny Monim yang lolos dari kawalan pemain belakang PSIS Semarang mampu menyundul bola melewati penjagaan Jandia Eka Putra. 1-0 keunggulan PS Barito Putera

Dibabak pertama, permainan dengan tensi tinggi diperagakan kedua tim jual beli serangan terus membuat suporter riuh seisi Stadion Demang Lehman Martapura.

Di babak kedua, PS Barito Putera semakin bermain agresif, melalui sektor kiri dan kanan pertahanan PSIS Semarang, Laskar Antasari mencoba membongkar pertahanan tim lawannya.

Pada menit ke 56, berawal dari sepak pojok, sang pencetak gol terbanyak PS Barito Putera Rafael Silva, kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah dalam 2 laga terakhir ia tidak menciptakan gol. 2-0 untuk PS Barito Putera.

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak jauh berbeda dibandingkan dengan babak pertama, meskipun menguasai jalannya pertandingan, tim tamu PSIS Semarang juga mampu menekan jantung pertahanan Laskar Antasari.

Akan tetapi usaha, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, belum berbuah gol. Hingga peluit panjang di bunyikan, Keunggulan 2-0 untuk PS Barito Putera tidak berubah. Dan atas kemenangan tersebut, PS Barito Putera ke peringkat 12 dan PSIS Semarang ke peringkat 13, bertukar posisi di klasemen sementara.

Dari hasil pertandingan tersebut, Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah, mengatakan bahwa permainan anak asuhnya tidak buruk, namun yang ia sayangkan kedua gol yang tercipta keduanya melalui bola mati.

“Yang pasti PSIS tidak jelek mainnya, gol dua kali, dua kali lewat bola mati, itu jadi PR buat kami,” ucapnya.

Pemain belakang PSIS Semarang, Wallace Costa, mengakui permainan apik yang diperagakan PS Barito Putera, namun salah satu faktor lain ia menyinggung tentang buruknya kondisi lapangan.

“Permainan barito bagus, kami kalah karena kesalahan, dua gol kesalahan kami, ya, kondisi lapangan juga buruk, tapi kami akan kembali fokus untuk laga berikutnya melawan Borneo, dan kita wajib 3 poin,” tururnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PS Barito Putera, Djajang Nurjaman mengungkapkan, rasa syukurnya atas kemenangan yang didapat, dan dari kemenangan ini membuktikan semangat timnya kembali meningkat.

“Ini semakin menambah semangat diri kami untuk terus keluar dari zona degradasi, meskipun kita mempunyai poin 26 ini belum aman. Tapi saya apresiasi disiplin para pemain malam ini,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad