Tabalong

Melintas Di Pos Cek Point Kelua, 1 Mobil Pemudik Harus Putar Balik

TANJUNG, klikkalsel.com – Memasuki hari kelima pelarangan mudik, petugas gabungan di pos check point wilayah Kecamatan Kelua yang jadi batas antara Kabupaten Tabalong Kalsel dengan Barito Timur, Kalteng, masih siaga melakukan penyekatan warga yang melintas di jalur perlintasan ini.

Kegiatan yang juga dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2021 ini, kembali terjaring 1 roda 4 penumpang pribadi diminta memutar balik kendaraannya.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, dalam hal ini melalui Kapolsek Muara Harus, Iptu Effendi, membenarkan jajarannya bersama petugas gabungan melakukan pengawasan di pos cek poin Kelua.

Selain melakukan monitoring dan pendataan serta pemeriksaan suhu tubuh dan rapid antigen kepada masyarakat yang melintas masuk, mereka juga memberikan edukasi.

Kemudian, memberikan sanksi berupa putar balik dan membeli masker kepada masyarakat yang melintas, apabila tidak melaksanakan disiplin dan memenuhi syarat prokes.

“Penindakan putar balik untuk roda 4 ada 1 unit dan roda 2 nihil,” katanya. Senin, (10/5/2021).

Lalu, untuk warga yang tidak pakai masker dan juga kelebihan penumpang atau yang di turunkan juga nihil.

“Petugas juga mengambil sampling dengan pengambilan rapid antigen, ada 3 orang dan hasilnya negatif,” tukasnya.

Petugas gabungan di pos heck point di Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong terdiri dari unsur Polres Tabalong dan Polsek Kelua, Koramil 05/Kelua, pihak Kecamatan Kelua, Puskesmas serta relawan PPM. (doni)

To Top