Tabalong

Melda Rahmawati, Guru TK Asal Desa Usih Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Tabalong 2020

Melda Rahmawati, Guru TK Asal Desa Usih Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Tabalong 2020

TANJUNG, klikkalsel.com – Melda Rahmawati, dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Tabalong 2020.

Ia menjadi yang terbaik setelah menyisihkan enam finalis lainnya pada malam Grand Final Pemilihan Putri Kabupaten Tabalong 2020 yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) setempat di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Tanjung, Selasa malam (4/11/2020).

“Saya sangat senang sekali bisa berpartisipasi di kegiatan pariwisata dan akhirnya bisa meraih gelar ini,” ungkap dara muda yang akrab disapa Melda ini usai pemilihan Putri Pariwisata Tabalong 2020.

Perempuan asal Desa Usih, Kecamatan Bintang Ara ini, mengaku, mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Tabalong lantaran ingin menjadi pemuda yang menginspirasi bagi banyak orang.

“Serta berperan aktif dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi kepariwisataan yang ada di Tabalong,” ujarnya.

Dalam mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Tabalong 2020, Perempuan yang akrab di sapa Melda ini, menuturkan memiliki persiapan yang khusus untuk dapat menjadi yang terbaik.

“Kita harus menyiapkan tentang pakaian serta ilmu-ilmu yang harus dipelajari dan juga cara-cara kita untuk menjadi seorang putri,” katanya.

Usai terpilih, dirinya ingin lebih lagi dapat mempromosikan pariwisata yang ada di Bumi Sarabakawa. Salah satunya dengan cara memviralkannya melalui Sosial Media.

Melda juga berharap kepariwisataan di kabupaten yang memiliki ciri khas Tugu Obor dapat berdaya saing agar bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi.

“Semoga semakin meningkat, berkembang dan mempertahankan ciri khas yang ada di Tabalong,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Pemilihan Putri Pariwata kali di gelar sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tamu yang hadir pun dibatasi, tidak lebih dari 50 orang.

Malam grand final diikuti oleh Tujuh orang Finalis dari hasil seleksi peserta sebelumnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Ahmad Rizali Noor dalam arahannya, meminta kepada seluruh finalis Putri Pariwisata Tabalong dapat mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Bumi Sarabakawa.

“Semua finalis ini diharapkan akan berpartisipasi dan berperan aktif untuk lebih banyak mengenal lagi serta pasif untuk memperkenalkan atau mempromosikan tempat-tempat wisata kita,” katanya.

Rizali menginginkan, tahun-tahun selanjutnya pengunjung dari luar daerah akan semakin banyak ke tempat-tempat wisata di Tabalong.

“Disamping itu kami akan mempersiapkan yang lebih baik tempat wisata kita,” ujarnya.

Rizali juga menginginkan, para Putri Pariwisata Tabalong ini dapat menjadi pemandu para wisatawan yang berkunjung ke Tabalong.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top