Melawan Pakai Badik, Begal Terpaksa Ditembak

Agus Salim, warga Desa Dirgahayu ini berhasil diringkus polisi akibat ulahnya membegal. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Agus Salim (37) pelaku begal yang sempat merampas paksa barang berharga seorang gadis di kawasan pelabuhan fery Stagen Pulau Laut Utara pada akhir pekan lalu akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Tidak main-main, polisi terpaksa melumpuhkan begal berambut gondrong tersebut dengan timah panas di bagian kaki, karena saat disergap sempat melawan, menyerang dan nyaris melukai polisi menggunakan badik.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH, melalui Kapolsek Pulau Laut Utara, Iptu Iksan Prananto SIK mengatakan, penangkapan Agus Salim, di jalan Veteran, Desa Dirgahayu, kecamatan Pulau Laut Utara tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Pulau Laut Utara, bersama tim Buser Polres Kotabaru pada Selasa (6/11/2018) kemarin.

“Karena dia sebelumnya, (pelaku) beraksi membegal seorang gadis pada Sabtu, (27/10/2018) lalu, dan saat ditangkap sempat melawan hingga hampir melukai anggota akhirnya dia ditembak bagian kakinya,” ujar Iksan, di kantornya, Kamis (8/11/2018).

Menurut Iksan, dari hasil introgasi, pelaku selain melakukan aksinya selalu sendiri, atau pemain tunggal, pelaku juga merupakan residivis, dan pernah masuk penjara dengan kasus yang sama.

“Nah, karena ulahnya, pelaku beserta barang bukti telah diamankan, untuk proses hukum lebih lanjut, dan dijerat dengan pasal 365 KUHP, atau tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” tutur Kapolsek menutup. (duki)

Editor : Farid