Banjarmasin

Melandainya Kasus Pandemi, Omzet Bisnis Pakaian Olahraga tetap Landai

Bisnis Pakaian Olahraga

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Melandainya kasus Covid-19 di Banjarmasin, tidak serta merta membuat sektor bisnis atau usaha perdagangan menggeliat.

Seperti penjualan pakaian olahraga yang berada di Banjarmasin, terjadi penurunan hampir 50 persen. Sebab, saat ini kegiatan olahraga maupun acara kantor selama pandemi masih belum ramai.

“Omzetnya sangat jauh jika dibanding dengan beberapa tahun sebelummnya, ketika tidak masa pandemi,” kata Rizal salah satu pedagang di kawasan Pasar Baru, Jumat (13/11/2020).

Biasanya, katanya, jika di awal bulan atau pada tanggal muda para pembeli sangat banyak yang datang, tidak hanya dari dalam Banjarmasin tetapi luar kota juga ada.

Untuk harga, kata dia, masih sama seperti biasa. Harga pakaian olahraga bervariasi tergantung jenis dan motif mulai Rp30.000- Rp100.000 per lembar.

Ia menyebut, ada berbagai jenis dan motif pakaian olahraga untuk laki-laki dan perempuan. Sedangkan untuk jenis bahan dari kaos katun dan lakos, bahkan menyerupai kemeja dan berkerah sanghai juga ada.

Hal yang sama juga dikatakan Indra salah seorang penjaga toko Sport baju-baju Bola, di kawasan Printis kemerdekaan.

Ia mengatakan, dampak pandemi memang terasa, biasannya setiap hari selalu ada pembeli yang datang, namun kali ini di tengah pandemi terkadang tak pernah ada yang beli.

“Jauh sekali perbedaannya, meski katanya mulai melandai tapi tetap sulit,” katanya. (azka)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top