Jumat, September 17, 2021

Maulidiyah ke 28 MAPALA UNISKA Banjarmasin, Gelar Syukuran Sederhana Secara Virtual

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Organisasi Mahasiswa (Orma), Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Banjarmasin menggelar syukuran Hari jadinya yang ke 28 tahun.

Kegiatan tersebut digelar secara langsung di Kantor Media Online Klikkalsel.com, Jalan Padat Karya, Blok Kenanga, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Selain kegiatan syukuran yang digelar secara langsung, acara Maulidiyah MAPALA UNISKA yang ke 28 ini juga digelar secara Virtual.

Dalam kegiatan Maulidiyah MAPALA UNISKA yang ke 28 ini, berbagai anggota MAPALA UNISKA, dari penjuru wilayah turut mengikuti jalannya acara yang digelar secara Virutual ini, baik dari Wilayah Kalsel, hingga yang berada di luar Kalsel seperti pulau Jawa.

Anggota Pelopor MAPALA UNISKA Banjarmasin, dengan Nomor Registrasi Anggota, APOR.03.MPAU.92, Mugni Eky Hasyim, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya syukuran Maulidiyah yang ke 28 tahun ini meski dengan segala keterbatasannya.

Ia juga mengingatkan, bahwa selama 28 tahun perjalanan MAPALA UNISKA sudah sangat banyak cerita dan sejarah yang sudah terlalui.

Selama 28 tahun ini juga sudah terdapat ratusan anggota MAPALA UNISKA, yang mana hingga sampai hari ini selalu mengedepankan asas kekeluargaan yang sangat erat.

“Sudah 28 tahun kita berkiprah, dan sudah ratusan anggota kita. Semakin tua organisasi kita ini, maka harus semakin dewasa juga kita menjalankan roda organisasi ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar keakraban seluruh anggota ini dengan selalu menanamkam asas kekeluargaan harus tetap dijaga dan terus ditanamkan.

Sementara itu, anggota Pelopor MAPALA UNISKA dengan Nomor Registrasi Anggota, Apor.02.MPAU.92, Budi Wahyudi, juga menyampaikan rasa syukurnya, karena di tengah Pandemi Covid-19 ini masih bisa menyelenggarakan syukuran Maulidiyah meski dengan kegiatan yang sangat terbatas.

“Alhamdulillah kita masih bisa menggelar Maulidiyah ini, walau harus dengan sangat terbatas,” ucapnya.

Budi Wahyudi, juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda Indonesia, dan Banjarmasin Khususnya.

“Selama Pandemi, kepada adik-adik anggota jangan lupa selalu untuk menerapkan protokol kesehatan. Karena kita tidak pernah tau dan tidak melihat bagaimana Virus itu menyerang. Jadi kita harus selalu menghindarinya dengan menerapkan protokol kesehatan agar memutus mata rantai Covid-19 ini,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan